Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Gorontalo Minta Geliat Sosial Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 31 Oktober 2021 | 15:05 PM Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menemui komunitas motor yang sedang nongkrong di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu (31/10/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dalam bergeliat sosial sehari-hari. Dirinya berharap kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo yang melandai tidak membuat warga terlena.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Provinsi Gorontalo saat menemui komunitas motor yang sedang nongkrong di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu (31/10/2021).

Covid-19 di Provinsi Gorontalo beberapa pekan terakhir dilaporkan melandai. Dari enam kabupaten, lima zona kuning dan satu zona hijau dengan total kasus positif Covid-19 35 orang.

“Sekarang sudah diperbolehkan untuk ngumpul-ngumpul tapi catatannya harus sudah divaksin. Berikutnya tetap prokes ya, jangan lepas masker itu yang utama,” pesan Gubernur.

Kepada komunitas otomotif, Rusli Habibie juga berpesan agar menjadi contoh berkendara yang patuh lalu lintas. Hobi motor harus bisa disalurkan dengan cara yang positif.

“Buktikan kalau kalian itu taat aturan. Jangan ugal-ugalan di jalan, pakai helm, jadikan keselamatan berkendara sebagai prioritas,” pinta Gubernur.

Pada kesempatan itu, Rusli Habibie juga berencana menggandeng komunitas otomotif untuk menghidupkan kembali geliat pariwisata daerah. Ia berharap ada momen komunitas berkunjung ke spot-spot wisata sebagai wujud promosi dan kesiapan menyambut wisatawan pasca pandemi.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar