Kamis, 14 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Gorontalo Pastikan Vaksin Siap Digunakan

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Gorontalo , pada Jumat, 8 Januari 2021 | 08:05 WITA Tag: ,
  : Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat meninjau kedatangan vaksin Covid-19 tiba di Bandara Udara lama Djalaludin, Kamis (07/01/2021). (Foto : Sri Aprilia Mayang)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kedatangan Vaksin di Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memastikan kesiapan wadah yang akan ditempatkan vaksin Covid-19. Hal itu diungkapkan saat dirinya mengecek Instalasi Farmasi Provinsi Gorontalo sebagai wadah penyimpanan Vaksin Covid-19. Kamis (07/01/2021).

“Alhamdulillah saya hari ini, bersama Forkopimda Gorontalo mengecek kesekian kali kesiapan barang yakni Vaksin Covid-19 yang baru hari ini tiba di Gorontalo, dan kita pastikan wadah Vaksin Covid di Instalasi Farmasi ini siap dengan suhu dan keamanannya di jaga,” ujarnya usai mengecek ruangan vaksin.

BACA  Masa Pandemi Covid-19, Pengaruhi Kinerja BNN Bone Bolango

Memastikan benar-benar siap, Kepada Kepala Dinas Kesehatan yang baru saja dilantik, dr. Yana Yanti Suleman, Rusli Habibie mengintruksikan agar Listrik di Kantor Instalasi Farmasi agar digunakan Genset dan akan segera buatkan gardu khusus.

“Vaksin Covid-19 ini harus disimpan dalam suhu yang dingin, nah kekurangannya disini yaitu listrik, kepala dinas kesehatan tolong koordinasi dengan PLN agar segera pasang genset, kalau listrik mati, sekian detik itu bisa hidup lagi, agar suhu nya tetap dingin. Sambil menunggu juga PLN akan pasang gardu sendiri di kantor ini,” terangnya.

BACA  Cara Efisien Cegah Covid-19, Patuhi Protokol Kesehatan

Dengan memastikan kesiapan itu, Rusli juga ikut langsung menjemput sebanyak 9.760 vaksin Covid-19 via Kargo Maskapai Garuda Indonesia di Bandara udara lama Djalaludin bersama unsur Forkopimda.

BACA  Plt. Bupati Boalemo Deklarasikan Pelaksanaan Vaksin Covid-19

“Pada prinsipnya, kami sudah siap dari segi SDM, gedung farmasi untuk menampung Vaksin Covid-19 yang akan datang hari ini, dan setelah ini kami akan menjemput Vaksin di Bandara dari Kementrian Kesehatan. Dan kami lengkap, bersama Pak Kapolda, Pak Danrem dan Forkopimda lainnya untuk menjemput dan mengawal Vaksin Covid-19,” tutup Rusli Habibie. (adv/lya/hg)


Komentar