Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Gorontalo Polisikan Pemalsu Akun FB dan Fitnah Jembatan Bulobulondu

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Selasa, 30 Juni 2020 | 20:05 WITA Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaku pemalsuan akun facebook (FB) yang mengatasnamakan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dipolisikan. Lewat kuasa hukumnya Suslianto, Rusli Habibie mengadukan kasus ini di Polda Gorontalo, Selasa (30/06/2020).

Pelaku diadukan karena dianggap melanggar Pasal 35 Jo. Pasal 51 Ayat (1) UU tentang ITE. Ini setelah pengelola akun tersebut sukses menipu sejumlah warganet dengan modus meminjam uang.

BACA  Istri Korban Tertimpa Pohon Diberi Santunan, Anaknya Bakal Dapat Beasiswa

“Hal ini tentu sangat merugikan pihak klien saya, bahkan tindakan dan perbuatan daripada oknum tersebut bisa menjatuhkan harkat dan martabat dari klien saya. Untuk itu saya langsung mengajukan pengaduan terhadap permasalahan ini,” ucap Suslianto.

Tak hanya kasus pemalsuan akun Facebook, Rusli Habibie juga mengadukan kasus terkait fitnah Jembatan Bulobulondu di Kabupaten Bone Bolango yang dialamatkan dirinya. Oknum berinisial Dj pada salah satu grup whatsapp menuding jembatan itu tidak tuntas dibangun pada 2007 lalu, saat Rusli Habibie masih berprofesi sebagai kontraktor.

BACA  Pemprov Terima Bantuan 500 Liter Disinfektan dari Swasta

“Oknum tersebut menyebarkan kata-kata yang tidak benar atau tidak sesuai fakta. Sehingga saya selaku kuasa hukum juga mengajukan pengaduan terkait dengan dugaan perbuatan pidana mengenai fitnah,” imbuhnya.

BACA  Rusli Habibie Serahkan Bantuan dan Sosialisasikan Bahaya Covid19 di Pohuwato

Suslianto berharap pihak kepolisian bisa menindaklanjuti aduan tersebut guna mendapatkan kepastian hukum. Warga juga diingatkan untuk tidak asal mencatut identitas orang lain dan atau mencemarkan nama baik tanpa memiliki dasar hukum yang dapat dipertanggungjawabkan.(adv/rwf/hg)


Komentar