Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Gorontalo Salurkan BLP3G ke 812 KPM di Atinggola dan Gentuma

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 9 Agustus 2021 | 22:05 PM Tag: , , ,
  Rusli Habibie saat menyerahkan hand sanitizer kepada Pemda Kabupaten Gorontalo Utara disela kegiatan penyerahan BLP3G kepada 812 KPM di Kecamatan Atinggola dan Kecamatan Gentuma, Senin (09/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Isteri Idah Syahidah, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) kepada 812 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Atinggola dan Kecamatan Gentuma Raya, Senin (9/8/2021).

BLP3G merupakan bantuan langsung pangan yang didanai dari APBD provinsi. Tahun ini Pemprov Gorontalo menganggarkan untuk 90 ribu KPM dan sudah diserahkan kepada 12.364 KPM atau 13,74 persen.

“Kemarin waktu bantuan ini masih ditender, kita bantu warga terdampak covid-19 melalui pembiayaan BAZNAS. Sekarang alhamdulilah prosesnya sudah selesai dan kita bagikan lagi kepada masyarakat,” kata Rusli Habibie.

Lebih lanjut menurut Rusli Habibie, pemberian bantuan pangan kepada warga sebagai wujud perhatian pemerintah. Di masa pandemi seperti sekarang, anggaran untuk infrastruktur, pertanian dan operasional pegawai lainnya banyak yang dialihkan untuk penanganan Covid-19, salah satunya bantuan kepada warga.

“Uang pemerintah untuk bantu warga lama-lama bisa habis, tapi Korona ini belum tentu habis. Apapun yang dilakukan oleh Bapak Presiden, untuk kita semua, tapi jika tidak mendapat dukungan atau kepatuhan warga, akan sia-sia semua,” imbuh Rusli Habibie.

Gubernur juga mengingatkan bahaya Covid-19 adalah nyata. Angka kematian juga cukup tinggi, dalam tiga hari terakhir yakni 7-10 orang per hari dari 104–164 kasus konfirmasi positif.

“Saya mengajak warga juga untuk mau divaksin. Vaksin itu ibarat tentara yang melawan virus dari dalam tubuh kita,” pinta Rusli Habibie.

Sebagai informasi tambahan, BLP3G di Kecamatan Gentuma Raya sendiri menyentuh 468 KPM yang tersebar di 10 desa, sementara di Kecamatan Atinggola, menyasar 344 KPM di 14 desa. Bantuan terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 10 butir telur dan 1 kg gula pasir.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar