Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Gorontalo Serahkan 21,2 Hektar Lahan untuk Pembangunan BLK Kemenaker

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 2 Desember 2021 | 08:05 AM Tag: , , , ,
  Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Budi Hartawan di kantor Kemnaker, Rabu (01/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Disaksikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia, Idah Fauziah, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan hibah 21,2 hektar lahan ke pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK). 

Penyerahan hibah tanah tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Budi Hartawan, di kantor Kemnaker, Jakarta, Rabu (01/12/2021). 

Dalam kesempatan itu, selaku Menaker Idah Fauziah menyambut baik pemberian hibah lahan tersebut. Menurutnya ini menjadi bukti komitmen antara pemerintah daerah dan pusat untuk meningkatkan sumber daya manusia. 

Idah Fauziah menyebut tantangan peningkatan kualitas ketenagakerjaan di Indonesia saat ini tidak ringan. Tingkat pendidikan angkatan kerja secara nasional masih 56 persen pendidikan SMP ke bawah. Hal itu perlu menjadi perhatian dengan bonus demografi Indonesia yang akan lebih banyak diisi oleh kaum muda. 

“Kami sungguh senang karena concern itu (peningkatan SDM tenaga kerja) sudah sama antara pusat dan daerah. Kita akan berbagi tugas, setelah bapak – bapak menyerahkan hibah tanah ini, maka menjadi tugas kita untuk membangun. Peran lain untuk pembinaan juga kami harap ada dari pemerintah Provinsi Bengkulu dan Gorontalo,” kunci Idah Fauziah. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 84 times, 1 visits today)

Komentar