Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Gorontalo Umumkan Terpapar Covid-19

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Friday, 23 July 2021 | 11:30 AM Tags: , , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat mengungkap jika dirinya kini tengah terpapar Covid-19 pada Jumat (23/07/2021). Kini tengah melakukan isolasi mandiri bersama istrinya, Idah Syahidah. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengumumkan dirinya jika terpapar Covid-19. Pengumuman ini dilakukan melalui akun fanpage milik ‘Humas Gorontalo Prov’ pada Jumat (23/07/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, pengumuman dalam bentuk video ini, langsung beredar luas di kalangan masyarakat. Dalam video itu, Rusli Habibie mengaku terpapar Covid-19 setelah melakukan kunjungan kerja di Pohuwato dan Boalemo penyaluran bantuan bagi warga yang terkena bencana.

“Pada Rabu 21 Juli 2021, mendapat informasi dari dokter bahwa saya bersama ajudan, sopir terpapar Covid-19. Bahkan ibu (Idah Syahidah) terpapar Covid-19 dan langsung periksa ke dokter paru-paru,” ungkap Rusli Habibie.

Langkah selanjutnya yang dilakukan Rusli Habibie yakni mengambil tisu dan celupkan pada minyak kayu putih. Selanjutnya dihirup dalam-dalam secara berulang selama setengah jam, dan hasilnya gejala sesak nafas mulai berkurang.

“Alhamdulillah, sudah ada perubahan. Namun, karena dinyatakan positif, makanya saya tetap lakukan Isolasi Mandiri. Saya ingatkan kepada masyarakat Gorontalo bahwa, ibu (Idah Syahidah) sudah pernah kena (terpapar Covid-19) pada 17 Agustus 2020). Jadi, hati-hati dengan virus korona ini. Jangan main-main, jangan pandang enteng, harus sesuai protokol kesehatan,” kata Rusli Habibie.

Masih pada kesempatan yang sama, Rusli Habibie menegaskan bahwa tidak tahu jika virus ini dari siapa, dan akan tertular kepada siapa. Makanya, harus tetap hati-hati dan menjalankan protokol kesehatan.

“Tiga pekan lalu, dua orang ajudan sudah kena. Namun karena saya tidak tahu, makanya saya cuek. Makanya harus tetap hati-hati dan patuhi protokol kesehatan,” kata Rusli Habibie

Sebelum mengakhiri video tersebut, Rusli Habibie mengaku jika dirinya terpapar Covid-19 tanpa ada gejala seperti batuk atau hilangnya indera penciuman. Makanya harus tetap menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Menjaga Jarak).

“Pakai Masker, Harga Mati. Tidak Pakai Masker, Mendekati Mati. Dan jangan lupa berdoa,” kuncinya. (*)

Penulis: Rita Setiawati
(Visited 303 times, 1 visits today)

Komentar