Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Kunjungi Mahasiswa Gorontalo di ATMI Surakarta

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 22 Januari 2022 | 00:05 Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Istri Idah Syahidah saat mengunjungi mahasiswa Gorontalo yang sedang menimba ilmu di Politeknik (ATMI Surakarta, Jumat (21/01/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, SURAKARTA – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melakukan audiens dengan civitas Akademik Teknik Mesin Industri (ATMI) Surakarta, Jumat (21/01/2022). Kegiatan ini didampingi langsung oleh Ketua TP PPK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah

Disela kegiatan kunjungan kerjanya, Rusli Habibie meluangkan waktu mengunjungi Mahasiswa Gorontalo yang sedang menimba ilmu di Politeknik ATMI Surakarta tersebut. 

Banyak hal yang disampaikan Rusli Habibie dalam pertemuan tersebut. Ia menjabarkan kerja sama yang dibangun antara Pemprov Gorontalo dengan Politeknik ATMI Surakarta adalah kekagumannya terhadap sistem pendidikan di ATMI. 

Awal mula ketertarikan itu dipicu kunjungan Rusli Habibie ke Politeknik ATMI pada tahun 1993 dan 1994, saat beliau masih menjadi karyawan di IPTN dan diperintahkan oleh Presiden ke 3 RI Bj Habibie. 

“Pertama kali kenal ATMI karena presiden ke 3 bapak Bj Habibie. Begitu tahu saya langsung tertarik. Karena sejak dulu sekolah ini telah menjadi unggulan. Lulusan sini sangat – sangat diperlukan di dunia kerja. Belum lulus saja sudah banyak tawaran kerja. Ini yang mendorong saya agar bisa membantu anak muda Gorontalo yang ingin sekolah di sini,”kata Rusli Habibie. 

Mahasiswa yang disekolahkan ke Politeknik ATMI adalah putra-putra daerah, yang benar-benar orang Gorontalo, tapi secara ekonomi kurang mampu, namun memiliki kemampuan akademik. Untuk itu Rusli Habibie berharap, kesempatan emas ini dapat digunakan sebaik-baiknya, Mahasiswa yang dikirim kesini diharapkan ketika kembali ke Gorontalo mampu turut serta membangun daerah. 

“Saya senang, saya bangga anak-anak saya dari Gorontalo bisa diterima di sini dan dididik menjadi orang-orang pintar.  Kalian jaga nama baik Gorontalo, di sini kost kostan dibayar, di kirim biaya oleh pemprov, yang perlu kalian lakukan hanya belajar dengan tekun. Kembalilah ke Gorontalo dengan semua ilmu yang didapat agar dapat diimplementasikan,”harap Rusli Habibie. 

Sementara itu Direktur Politeknik ATMI Surakarta Andreas Sugijopranoto menyambut baik kehadiran Rusli Habibie bersama rombongan Pemprov Gorontalo di Politeknik ATMI Surakarta. Menurutnya ini menandakan keseriusan Pemprov Gorontalo untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul terlihat nyata adanya. 

“Kita patut bersyukur bahwa pak gubernur begitu besar memberi perhatian untuk mahasiswanya. Tentu beliau punya keinginan untuk kesuksesan para anak muda di daerah. Kami pun bersyukur terjalin kerjasama yang baik antara ATMI Surakarta dengan Pemprov Gorontalo. Terimakasih sekali lagi kami ucapkan pak gubernur, pesan bapak untuk menjaga dan terus membimbing anak-anak di sini pasti kami laksanakan,” tutur Andreas Sugijopranoto. 

Sebagai informasi, saat ini jumlah mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Politeknik ATMI Surakarta berjumlah 21 orang. Semua berasal dari Kabupaten/Kota di Gorontalo. 

Usai melakukan audiens, Rusli Habibie dan Idah Syahidah serta beberapa pimpinan OPD di lingkup Provinsi Gorontalo berkesempatan meninjau langsung ruang praktek ATMI. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 35 times, 1 visits today)

Komentar