ramadan2024

Gubernur Lampung Minta Menteri Agama Naikkan Status IAIN Radin Intan

×

Gubernur Lampung Minta Menteri Agama Naikkan Status IAIN Radin Intan

Sebarkan artikel ini
Annual International Confrence On Islamic Studies/AICIS

badan keuangan

Untuk itu, Ridho siap mendukung kegiatan mahasiswa dan santri masuk desa, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat. “emprov siap menanggung biaya hidup santri dan mahasiswa yang terjun ke desa, agar mereka bisa pula menghidupi masjid dan memberi pengaruh positif di tengah masyarakat,” kata Ridho yang juga alumnus Universitas Padjadjaran Bandung itu.

Pada kesempataan itu, Ridho juga kembali mengharapan Menteri Agama menaikkan status Bandara Radin Intan II dari embarkasi antara menjadi embarkasi haji penuh. Permintaan itu untuk menyambut peningkatan status Bandara Radin Intan II menjadi bandara internasional pada 2017.

Example 300250

“Selain itu Pak Menteri, Bandara Radin Intan II terus kami perjuangkan pembangunannya. Sebentar lagi akan menjadi Bandara Internasional. Kami mohon dukungan dan rekomendasi agar Lampung bisa menjadi embarkasi haji penuh. Pemprov siap menghibahkan tanah untuk asrama haji, sehingga bisa menjadi embarkasi haji,” ujar Ridho.

Dengan menjadi embarkasi haji langsung, jemaah haji asal Lampung tidak lagi harus melalui Jakarta dan bergabung dengan kelompok terbang (kloter) Jakarta. Selama ini, seluruh jemaah haji Lampung harus terbang ke Jakarta yang membuat ada ongkos transit daerah (OTD). Menurut Ridho, Lampung layak memiliki embarkasi haji sendiri mengingat jumlah jemaah haji dan umroh tiap tahun bertambah. (Hg)



hari kesaktian pancasila