Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Minta DAMAI Lampaui Kesuksesan PAHAM

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 23 Mei 2017 | 12:42 WITA Tag: , , , , ,
  


GORONTALO Hargo.co.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya saat pelantikan DAMAI mengatakan, setelah resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati, Darwis Moridu – Anas Yusuf (Damai) harus mampu merealisasikan segala bentuk janji politik yang telah disampaikan ke rakyat.

“Dan yang paling sulit adalah merealisasikan janji itu,”kata Rusli Habibie. DAMAI lanjut Gubernur Rusli Habibie harus bisa menyiapkan waktu 1×24 jam untuk melayani masyarakat. “Libur atau tidak, harus bisa. Itu komitmen,”katanya.

BACA  Rusli Habibie dan Idah Syahidah Serahkan LHKPN ke KPK

Rusli menganggap DAMAI akan mampu membawa Boalemo lebih baik. Ia meminta sukses pembangunan yang dijalankan kepala daerah sebelumnya, Bupati Rum Pagau dan Wakil Bupati Lahmudin Hambali harus bisa dilalui Bupati Darwis Moridu – Wakil Bupati Anas Yusuf. “Minimal sama, jangan turun dari apa yang sudah dicapai saudara saya Rum Pagau,”kata Rusli Habibie.

BACA  Ingin Tahu Jumlah Saham Pemprov Gorontalo di BSG? Baca di Sini

Pemerintahan Rum Pagau – Lahmudin Hambali (PAHAM) kata Rusli, mampu membawa perubahan yang sangat nyata. Pembangunan Boalemo melejit dalam kurun waktu lima tahun. “Jalan-jalan diluruskan, jembatan dibangun, serta fokus pada satu program utama yakni 1 juta kakao,”ujar Rusli Habibie.

Pembangunan, lanjut Rusli Habibie memang harus fokus dan memiliki dampak bagi masyarakat. “Tapi saya yakin kalian bisa merealisasikan itu. Pak Daerem dari petani, wakil bupati insinyur pertanian,”terangnya.

BACA  Gubernur Gorontalo Mediasi Kepemilikan Asrama HPMIG Bandung

Terpenting kata Rusli Habibie, pasangan ini harus mampu menjaga harmonisasi dan menghindari pencah kongsi. Menurut Rusli, 75 persen kepala daerah di Indonesia mengalami pencah kongsi, akibatnya pembangunan tidak maksimal. “Ada yang baru satu tahun menjabat sudah jalan masing-masing, yang satu ke kiri satunya ke kanan, yang rusak adalah rakyat kita sendiri,”tegasnya.(tro/nrt/hargo)


Komentar