Selasa, 22 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Minta Dinas PUPR Percepat Pembangunan yang Tertunda

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 27 Januari 2021 | 03:10 WITA Tag: ,
  Rusli Habibie saat memimpin rapat internal dengan Pimpinan OPD Provinsi Gorontalo (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Memasuki tahun anggaran 2021, banyak pekerjaan pembangunan di Gorontalo yang masih belum terselesaikan. Melihat hal ini, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, meminta kepada Dinas PUPR agar segera melelang pekerjaan, hingga pembangunan di daerah dipercepat, sesuai dengan intruksi Presiden.

Dikatakan Gubernur Rusli Habibie, biasanya Januari hingga Maret, ekonomi menjadi lesu. Banyak pekerjaan yang belum jalan. Makanya, segera dipercepat proses lelang, kalau dokumennya sudah lengkap. Ini juga merupakan instruksi Presiden Jokowi pada penyerahan DIPA ke daerah.

BACA  Raih WTP Sembilan Kali, Pemprov Gorontalo Dapat Apresiasi dari Roem Kono

“Hingga akhir tahun anggaran 2020, masih ada kurang lebih Rp 200 Triliun anggaran se Indonesia, yang tidak habis dibelanjakan. Hal ini saya harapkan agar bisa diperhatikan,” ucap Gubernur Rusli saat melakukan pembinaan kepada para pimpinan OPD, di lingkungan Dinas PUPR dan Biro Pengadaan, yang bertempat di Aula Rujab Gubernur, Selasa (26/1/2021).

BACA  Salat Gerhana Bulan di Masjid Darul Arqam Gorontalo

Sementara itu Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Sultan mengatakan, hingga 25 Januari 2021, sudah ada 11 paket pekerjaan yang sedang direview oleh tim Pokja dengan nilai Rp 7,5 Miliar.

“Paket pekerjaan ini sudah tayang lelang di LPSE pada 25 Januari 2021, termasuk dua diantaranya merupakan kegiatan fisik di Dinas Perhubungan. Hanya saja, masih ada beberapa kendala teknis dalam proses percepatan pelelangan pekerjaan. Diantaranya SK Kuasa Penggunaan Anggaran yang belum ada, mengingat bergantinya pejabat beberapa minggu terakhir. Ada juga masalah sertifikasi dan kompetensi KPA,” pungkasnya. (adv/lya/hg)


Komentar