Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Nilai, SUMO Foundation Award Bisa Jadi Inspirasi Warga

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sunday, 16 August 2020 | 02:02 AM Tags: , , ,
  Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa (Batik hitam) bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Batik merah) pada acara SUMO Foundation Award 2020, yang digelar di Ballroom Hotel Dumhil, UNG, Sabtu (16/8/2020). (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai penghargaan Suharso Monoarfa (SUMO) foundation award tidak hanya penting bagi para penerima, tetapi juga bisa menginspirasi warga lain untuk memberikan yang terbaik bagi orang dan lingkungan sekitarnya. Membangun Gorontalo tidak cukup jika hanya dilakukan pemerintah namun butuh partisipasi aktif semua lapisan masyarakat.

“Bapak ibu dari Pak Suharso orang Gorontalo namun beliau lahir dan besar di luar. Meski begitu kecintaan dan kepedulian beliau untuk daerah ini sangat besar. Apalagi beliau sekarang menjabat menteri yang punya pengaruh di Indonesia sebagai perencana pembangunan,” kata Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada kegiatan SUMO Foundation Award 2020 yang digelar di Ballroom Hotel Dumhil, UNG, Sabtu (15/8/2020).

Olehnya itu, Rusli Habibie sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya juga merasa bangga dengan penghargaan SUMO Foundation merupakan yayasan yang didirikan Menteri PPN/Bappenas itu.

“Saya sangat bersyukur dan sangat berbangga dengan acara ini. Atas nama pemerintah saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pak Suharso Monoarfa yang telah memberikan penghargaan kepada warga Gorontalo yang berkontribusi untuk daerah,” ucap Rusli Habibie usai mengikuti acara.

Ia berharap apa yang dilakukan Menteri PPN/Bappenas itu bisa dilakukan oleh tokoh nasional lain yang berdarah Gorontalo. Terlebih, posisi Gorontalo di kancah nasional saat ini cukup strategis dengan dua orang menduduki jabatan menteri, tiga wakil di DPR RI dan empat di DPD RI.

Sementara itu, SUMO Foundation Award tahun 2020 diberikan untuk tokoh desa dan guru pejuang. Tokoh desa diberikan kepada Bripka Suparno Hamzah, Heriyanto Gobel dan Mukmin Badu, Irwan Tangio, Husain Wadipulu serta Bunairi. Sementara penghargaan guru pejuang diberikan kepada Kasmad Daud Saharia Mardia, Jatia Lahani, Herlina A. Laiya, S.Pd, Aisah Raima Kasim, S.Pd. (adv/rwf/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar