ramadan2024

ramadan2024

Gubernur Resmikan Jembatan Molintogupo

×

Gubernur Resmikan Jembatan Molintogupo

Sebarkan artikel ini
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, didampimgi Ida Syahidah dan juga Bupati Bone-Bolango Hamim Pou saat penandatanganan Prasasti. (Foto : Sri Aprilia Mayang).
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, didampimgi Ida Syahidah dan juga Bupati Bone-Bolango Hamim Pou saat penandatanganan Prasasti. (Foto : Sri Aprilia Mayang).

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah sempat rusak akibat diterjang bencana banjir beberapa waktu yang lalu, Jembatan Molintogupo yang menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Suwawa Tengah dan Kecamatan Suwawa Selatan, saat ini sudah bisa dipergunakan. Hal ini ditandai dengan diresmikannya jembatan tersebut oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, yang didampingi oleh Aleg DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie.

hari kesaktian pancasila

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dalam kesempatan itu mengatakan, Jembatan Molintogupo ini harusnya dibangun dengan APBD Bone-Bolango. Namun Pemprov langsung mengambil alih dengan menggunakan APBD provinsi. Awalnya, dianggarkan sebesar Rp 17 milyar, namun angka tersebut terpaksa berkurang hingga Rp 15 milyar akibat refocusing anggaran untuk penanganan covid-19.

“UNtung saja Pemprov mendapatkan pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN) dari pemerintah pusat. dengan demikian, pekerjaan jembatan ini bisa mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 1,5 milyar, sehingga total keseluruhan Rp 16,5 milyar, dan saat ini sudah bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Example 300250

Lanjut kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kondisi jembatan ini sudah sangat parah dan sudah lama menjadi aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya memberikan perhatian serius terkait dengan pembangunan jembatan ini.

“Jembatan Molintogupo ini sudah sejak lama diimpikan oleh warga Kecamatan Suwawa Tengah dan Suwawa Selatan. Alhamdulillah saat ini sudah bisa dimanfaatkan. Semoga jembatan ini bisa memberikan manfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakatm,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyampaikan, mewakili pemerintah dan masyarakat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang sudah menganggarkan dan membangun jembatan permanen ini.

Ramadhan 2024

“Terima kasih Pak Gubernur Rusli Habibie. Andaikan jembatan ini tidak dibangun oleh Pak Gubernur, para pedagang tidak bisa mendapatkan keuntungan apapun. Mereka ke Pasar Alale ini harus naik rakit. Namun dengan adanya jembatan ini, maka masyarakat sangat terbantu,” pungkasnya. (adv/lya/hg)



hari kesaktian pancasila