Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Rusli Semangati Offroader 4×4 dan 2×1 di Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sunday, 12 September 2021 | 16:05 PM Tags: ,
  Ketua IOF Gorontalo Rusli Habibie saat berfoto bersama Go-Tac klub motor trail 2×1, yang ikut latihan bersama Pengda IOF Gorontalo mencicipi lintasan, Sungai Bulango, Minggu (12/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Seperti pada minggu-minggu sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memilih Offroad jadi olahraga otomotif yang dilakukan setiap akhir pekan guna melepas kepenatan bekerja selama seminggu.

Kali ini, Rusli Habibie yang juga ketua IOF Gorontalo itu, menggelar offroad bersama komunitas 4×4 dan 2×1 di seputaran sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolqngo, Minggu (12/09/2021), dimana disetiap kesempatannya ia selalu memberikan semangat dan dukungan kepada para offroader baik komunitas 4×4 maupun 2×1.

Dengan bergabungnya komunitas motor 2×1 ini, Rusli berharap Pengda IOF Gorontalo akan mampu menjembatani dan mewadahi komunitas mobil dan motor sekaligus.

“Memang dalam regulasi dan struktur terbaru IOF, bukan hanya komunitas mobil offroad 4X4 yang ada tapi juga komunitas sepeda motor offroad yang dikenal dengan 2X1. Ini resmi dari IOF, bahkan diantara club–club sepeda motor trail ini telah mengantongi KTA Club dari PP IOF,” tutur Rusli Habibie

Sementara itu Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili mengungkapkan bahwa, Pengda IOF Gorontalo telah mendatangkan para pelatih dan narasumber dari PP IOF untuk diklat pelaksanaan lomba yang bukan hanya untuk kategori roda empat tapi juga untuk kategori roda 2.

“Diklat pelaksana lomba tersebut kami inisiasi untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada teman- teman IOF Gorontalo yang diharapkan secara resmi dapat memahami regulasi pelaksanaan lomba baik roda empat maupun roda dua,” ungkap Wahyu

Sekertaris Umum Pengda IOF Gorontalo ini juga menambahkan, diklat tersebut akan mengakomodir peserta dan Pengda IOF Sulut dan Pengda IOF Sulteng sebagai wujud sinergi dan kerjasama IOF Gorontalo lintas Pengda.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar