Selasa, 1 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 18 Juni 2020 | 14:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang dilanda musibah banjir bandang, Rabu (17/6/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali mendatangi lokasi banjir, Rabu (17/6/2020) pagi. Kali ini, Gubernur dua periode itu membawa bantuan berupa susu dan biskuit bagi 100 ibu hamil dan 100 balita. Selain itu Rusli juga membagikan 30 lembar selimut, 30 buah tikar serta 500 buah masker.

Berbagai bantuan itu disalurkan Rusli Habibie melalui posko-posko banjir bandang Gorontalo untuk diteruskan ke warga terdampak.

BACA  Jadi Atensi Satgas Covid-19, Pilkada Terus Dipantau

“Kami membentuk posko induk dan posko teknis juga memberikan bantuan makanan siap saji termasuk pembersihan lingkungan. Kami lihat banyak barang yang rusak terbawa banjir, banyak lumpur sehingga kami turunkan tim yang dibantu oleh TNI Polri,” ujar Rusli, Rabu (17/06/2020).

Di Kelurahan Bugis dan sekitarnya dibangun tiga posko kesehatan dan posko pengaduan 1×24 jam. Posko tersebut bisa digunakan warga untuk berobat dan menyampaikan keluhannya.

BACA  RKB BRI Siap Kembangkan Inovasi UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Usai menyerahkan bantuan, Rusli dan rombongan kemudian menuju ke posko induk yang berlokasi di gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo. Di lokasi itu Rusli memantau penyortiran baju laik pakai bagi korban banjir yang dilakukan oleh anggota Forum Anak Provinsi Gorontalo.

“Ini kebijakan kami meminta para ASN se Provinsi Gorontalo untuk merelakan pakaian mereka yang siap pakai. Pakaian bagus yang sudah tidak digunakan, yang sudah lama tersimpan di lemari kami minta untuk dibagikan,” tambahnya.

BACA  Digagas, BLK Gorontalo Menjadi UPT Kemnaker RI

Baju laik pakai akan dibagikan per paket masing-masing untuk satu keluarga. Satu paket berisi pakaian pria dan wanita dewasa serta anak-anak. Selain berisi pakaian, paket tersebut juga berisi peralatan mandi lengkap.(adv/rwf/hg)


Komentar