Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur: Segera Terbitkan Sertifikat TORA  

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 11 Juli 2020 | 22:05 WITA Tag:
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Kiri) saat menghadiri penyerahan sertifikat oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto, yang dilakukan secara virtual yang berlangsung di aula kantor BPN Provinsi Gorontalo, Jumat (10/07/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Persoalan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) yang belum bersertifikat mendapat perhatian dari Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Pasalnya, hal ini sudah lama diusulkan oleh pemerintah kabupaten.

“Ada beberapa kabupaten yang mengusulkan untuk TORA dan permasalahan TORA ini sudah berpuluh tahun mereka tinggali. Bahkan sudah ada yang menjadi desa definitif sesuai dengan SK pak mendagri tapi lahannya belum terselesaikan,” ungkap Rusli Habibie saat menghadiri penyerahan sertifikat oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Himawan Arief Sugoto, yang dilakukan secara virtual yang berlangsung di aula kantor BPN Provinsi Gorontalo, Jumat (10/07/2020).

BACA  Kembangkan Udang Vaname, Gubernur Temui Menteri Perindustrian

 Rusli Habibie berharap agar persoalan TORA ini segera diselesaikan BPN sesuai aturan yang berlaku.

BACA  Petik Dua Hikmah Idul Adha di Masa Pandemi

Di kesempatan yang sama, Rusli sempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil BPN serta jajaran Pemkab Bone Bolango yang telah bekerja keras dan selalu turun memantau penyelesaian masalah irigasi Randangan dan waduk Bulango Ulu.

“ Pak kakanwil juga sudah sering turun dengan kami di lapangan untuk menyelesaikan sertifikat ( irigasi Randangan) yang belum selesai. Juga persoalan waduk Bulango Ulu yang sekarang sementara dikerjakan pak kakanwil. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada kakanwil dan jajaran Kabupaten Bone Bolango yang begitu serius dan rajin turun lapangan menyelesaikan pembebasan lahan tahap kedua di lokasi waduk,” kata Rusli.(adv/rwf/hg)

BACA  Warga Dua Desa di Pulubala Minta Perbaikan Jalan

Komentar