Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Semangati Atlet PON Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Senin, 19 September 2016 | 19:40 Tag: , ,
  

BANDUNG, Hargo.co.id  – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan apresiasi kepada KONI Provinsi Gorontalo atas perjuangan dan kerja keras selama ini yang

dibuktikan dengan keikutsertaan Provinsi Gorontalo pada PON XIX 2016, Jawa Barat. Meski hanya bisa meloloskan 12 cabang olahraga, namun Gubernur cukup memaklumi karena memang dari sisi sarana prasarana olahraga sendiri Gorontalo serta kesiapan yang jauh lebih singkat dibandingkan daerah lain.

“Saya mengapresiasi KONI Gorontalo yang telah berjuang mempersiapkan keberangkatan atlet Gorontalo diajang PON XIX,” ujar Rusli Habibie saat diwawancarai beberapa awak media, sbatu (17/9) kemarin, saat mengunjungi posko kontingen Gorontalo.

Kepada para atlet, pelatih dan official tim Gubernur juga meminta seluruh peserta PON kontingen Provinsi Gorontalo lebih khusus atlet agar menjagakesehatan, kekompakan sehingga seluruh cabang olahraga yang diikuti berjalan lancar.

“Jadikan iven sebagai ajang silaturahim dan disertai prestasi gemlang minimal bisa mempertahankan medali di PON 2012,” lanjut Gubernur.

Diakhir pertemuan dengan para duta PON Provinsi Gorontalo, selain berharap semua elemen kontingen untuk menjaga nama baik daerah, Gubernur juga menjanjikan bonus bagi atlet yang mampu meraih medali di PON XIX tahun ini.

“Saya mengharapkan selama mengikuti PON tetap menjaga nama baik daerah menjunjung sportifitas tanamkan jiwa fair play, karena inti dari suatu iven bukan hanya semata mata mengejar juara tetapi lebih mengedepankan hubungan persahabatan antar atlet,” harap Rusli Habibie.

Terakhir Gubernur menambahkan. “Pembinana olahraga prestasi di Provinis Gorontalo memang belum berjalan maksimal, keterbatasan dukungan anggaranbaik dari pemerintah maupun swasta masih sangat minim. Terlebih tahun ini mengalami pemotongan anggran pemerintah provinis hingga 96 miliyar rupiah. Tapi kedepan pihaknya akan mengupayakan untuk menambah anggaran pembinaan sehingga prestasi olahraga lebih baik lagi dna maju,” tambah sosok yang akan kembali mencalonkan diri pada Pilgub tahun depan tersebut. (ysn/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar