Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gubernur Serahkan Bantuan untuk Keluarga Bocah yang Meninggal Saat Banjir

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 2 Agustus 2020 | 15:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan kepada Ronal Lasina ayah dari Zaki Lasina yang meninggal saat banjir, Ahad (2/8/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ronal Lasina ayah dari Zaki Lasina, bocah umur satu tahun yang meninggal saat banjir menerima bantuan dari Pemprov Gorontalo. Santunan dalam bentuk dana sebesar Rp. 15 Juta itu diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumah duka, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Ahad (2/8/2020).

BACA  Imbauan Gubernur, Warga Tetap Taat Protokol Kesehatan

Zaki Lasina terjatuh dari lantai dua rumahnya saat banjir terjadi di Kelurahan Bugis, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Sabtu kemarin. Kejadian bermula saat sang ayah bangun dari tidur anak laki-lakinya itu tidak lagi bersamanya. Korban diduga terjatuh di genangan air. Ia sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.

BACA  Pergub 41 Jangan Hanya Jadi Pemanis Saja

“Santunan ini diberikan untuk meringankan beban keluarga korban. Semoga musibah ini bisa membuat kita lebih mawas diri terutama untuk keselamatan diri dan keluarga,” jelas Kepala Dinas Sosial Risjon Sunge.

Menurut Risjon, santunan korban bencana banjir disiapkan bagi warga yang meninggal dunia. Setiap orang dibantu Rp15 juta.

BACA  Pemprov Gorontalo Terus Kampanyekan Penggunaan Masker di Ruang Publik

Pemprov Gorontalo melalui BPBD dan dinas terkait juga terus membantu warga yang tergenang banjir. Selain melakukan evakuasi, posko di Bele li Mbui juga disiapkan jika sewaktu-waktu warga ingin mengungsi. (adv/rwf/hg)


Komentar