Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gula Pasir Mahal Mulai Dikeluhkan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 6 Juni 2016 | 11:44 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Hingga ramadan tiba, harga sejumlah kebutuhan pokok di Gorontalo masih cukup mahal. Tak terkecuali gula pasir. Harga gula yang kini tak kunjung turun itu mulai dikeluhkan masyarakat.

Pasalnya, saat ini, harga gula pasir, baik gula pasir curah maupun bermerek dibanderol mulai Rp 15.800-18.200 per kg. Padahal sebelumnya Rp 12-13 ribu per kg.

BACA  WRSE di Gorontalo Diajari Cara Membuat Kue

Irawati, salah seorang pembuat kue di Kota Gorontalo mengatakan, harga gula pasir di Gorontalo seharusnya dapat dikenalikan oleh pemerintah. “Sebab, kita merupakan daerah penghasil gula, kok harga gula justeru mahal,” katanya ketika diwawancarai Gorontalo Post saat berbelanja di salah satu supermarket di Kota Gorontalo, Sabtu malam (4/6).

BACA  Gubernur Gorontalo Terus Ingatkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Tak hanya Irawati, Jein, salah seorang ibu rumah tangga juga mengaku begitu kesal, harga gula pasir di Gorontalo masih mahal. “Kenapa nanti sekarang pas menjelang ramadan harga gula begitu mahal,” tanya Jein.

Selain mahal, Jein mengaku, stok gula pasir di beberapa super market di Gorontalo juga sering kali habis. “Saya kemarin belanja di salah satu super market, gula pasir di supermarket itu habis, padahal biasanya banyak. Mungkin karena permintaan tinggi, tetapi pada tahun tahun lalu permintaan tinggi, stok masih tersedia,” tandasnya dan mengharapkan, kondisi ini harus segera disikapi oleh pemerintah daerah.(dan/hargo)


Komentar