Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gunakan Sistem CAT, Seleksi PTT di Boalemo Diikuti 2.402 Peserta

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Selasa, 14 Januari 2020 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo kembali membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putra dan putri asal daerah yang ingin mengabdi sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada 2020. Pembukaan ini ditandai ujian seleksi diikuti kurang lebih 2.402 PTT pada Senin (13/01/2019).

Menariknya, ujian ini diselenggarakan layaknya perekrutan CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) melalui BKD-Diklat Kabupaten Boalemo. Demi transparansinya tahapan seleksi ini, oleh Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Anas Jusuf turut serta memantau pelaksanaannya.

BACA  Tekankan Transparansi Dana Desa 2020, Ini Dilakukan Pemda Boalemo

Sebelumnya, Plt. Kepala BKD-Diklat Boalemo Agus Parman Nahu menyampaikan ujian seleksi dibagi dalam 5 tahapan. Di mana, setiap tahapan atau sesi terdapat peserta 90 orang calon PTT. Sehingga totalnya sebanyak 450 orang yang diuji dalam setiap harinya.

Menyangkut soal ujian menggunakan sistem CAT yang fokus pada pengetahuan soal tupoksi birokrasi dan integritas. Setiap peserta menerima soal yang berbeda-beda sehingga tahapannya benar-benar selektif, transparan, prosedural dan profesional.

BACA  Polemik Petani Plasma dan PT. ASS Temui Titik Terang

“Adapun jumlah peserta calon PTT itu meliputi bidang tenaga pendidik sebanyak 1.171 peserta, dan tenaga administrasi sebanyak 1.231 orang,” bebernya.

Sementara, Wabup Anas Jusup menyampaikan, ujian seleksi bagi 2.402 orang calon PTT semata-amta mengisi tenaga abdi yang punya Sumber Daya Manusia (SDM) handal, profesional dan berintegritas dalam rangka membantu dan meningkatkan tugas pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

BACA  21 Unit Mobil Dinas di Boalemo Mulai Dioperasikan

“Kami berharap melalui ujian tes berbasis CAT ini mampu mengorbitkan PTT yang punya daya saing kerja, profesional dibidangnya, disiplin berintegritas dan punya kualitas kerja,” ungkap Anas Jusuf seraya menambahkan, usai lolos ujian CAT oleh peserta masih akan menjalani seleksi lanjutan. Yakni tes wawancara dan praktek. Di mana, tes ini merupakan indikator untuk diterimanya PTT di wilayah Kabupaten Boalemo. (nrt/adv/hg)