Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gunung Potong Jadi Tempat Favorit

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 21 Mei 2018 | 01:16 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Hadirnya proyek jalan Gorontalo Auto Rong Road (GORR) ternyata memiliki dampak positif dari segi pariwisata. Buktinya, ada salah satu sisi yakni Gunung Potong yang terletak di Lomboto Barat, Kabupaten Gorontalo menjadi lokasi favorit.

Masyarakat yang berdomisili di sekitar GORR datang menikmari usara pagi usai salah subuh di Bulan Ramadan. Maklum, jalan ini belum digunakan sehingga polusi udara juga belum ada.

BACA  Tiga Orang Warga Kabila Tersengat Listrik, Seorang Meninggal Dunia

Seperti pantauan Hargo.co.id, Ahad (20/5) masyarakat berbondong-bondong menuju ke Gunung Potong, yang mana bukan hanya kaula muda saja. Namun dari anak-anak sampai orang tua pun, banyak juga yang ingin menikmati sejuknya udara di gunung tersebut.

Salah seorang pengunjung, Selvie Pakaya menuturkan, selain memiliki udara yang sejuk dan belum bercampur dengan polusi, dari ketinggian tempat ini, warga bisa melihat langsung keberadaan dan keindahan sebagian besar Limboto dan Limboto Barat.

BACA  Jika Tak Terbukti, Golkar Akan Persoalkan Rekomendasi Bawaslu ke DKPP

“Dengan adanya media sosial, keberadaan dan keindahan gunung potong di daerah ini sudah diketahui dan tersebar luas. Bahkan warga luar belum bisa dikatakan pernah ke Gorontalo, jika belum menginjakan kaki di gunung potong. Olehnya itu kami sarankan ke pemerintah untuk segera morenopasi dan menatanya dengan baik,” terangnya.

BACA  Tak Terima Hasil Pleno, Pendukung Nelson-Hendra Kepung Bawaslu

Mengakhiri pembicaraan Selvi menambahkan jika tempat ini sudah menjadi kawasan wisata yang bisa memberikan daya tarik kepada para wisatawan, akan memberikan dampak positif bagi daerah.

“Yang jelas kalau banyak turis yang datang, tentunya berdampak pada PAD itu sendiri, serta daerah akan semakin di kenal oleh dunia luar,” tutupnya. (ded/hg)


Komentar