Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Guru Honorer Bakal Dapat Bantuan Rumah, Ini Reaksi DPRD

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Senin, 18 Oktober 2021 | 20:05 PM Tag: , ,
  Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ali Polapa

Hargo.co.id, GORONTALO – Rencana Pemda Kabupaten Gorontalo memberikan bantuan rumah untuk para guru honorer, menuai respon dari DPRD setempat. Bahkan terinformasi, pemerintah juga akan memberikan kredit usaha rakyat (KUR) kepada guru honorer. 

Langkah itu lantas memunculkan reaksi dari DPRD Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Komisi ll yang membidangi pendidikan. Reaksi yang diamksud yakni pujian dan apresiasi yang dilontarkan oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Ali Polapa. 

Menurut Ali Polapa, keinginan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang akan memberikan bantuan rumah dan kredit usaha rakyat kepada guru honorer sangat bagus. Ini tentu dapat membahagiakan para guru honorer, khususnya yang belum punya tempat tinggal.

“Karena rata-rata mereka hanya tinggal dikontrakan, sehingga kalau ini terealisasi alangkah bahagianya kehidupan mereka dalam hal ini guru honorer, karena terbantu dengan program ini,” ungkap Ali Polapa. 

Dikatakan Ali Polapa, seperti diketahui bersama bagaimana kondisi kesejahteraan para guru, mungkin yang sudah PNS sudah terbantukan dengan sertifikasi guru, tetapi para guru yang masih honorer tentunya kesejahteraan mereka masih jauh dari kata sejahtera. 

“Upaya memperjuangkan nasib mereka melalui pemerintah dan non pemerintah, melalui bantuan rumah dan KUR pastinya sangat membantu mereka,” jelas Ali Polapa. 

Lanjut katanya, selama ini memang untuk mendapatkan perumahan ataupun kredit pinjaman hanya dikhususkan bagi mereka yang sudah PNS. Sementara para honorer selalu terabaikan bahkan tak bisa melakukan pinjaman kepada perbankan, hanya karena terganjal mereka bukan PNS, makanya mereka susah melakukan kredit. 

“Dengan adanya rencana dari pemerintah termasuk memberikan kemudahan untuk melakukan kredit usaha rakyat diharapkan bisa membantu para guru honorer yang juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, kita menjadi seperti ini tentunya peran dari para guru termasuk guru honorer, sehingga sudah sepantasnya mereka para guru honorer diperhatikan dan diprioritaskan dan ada solusi untuk peningkatan kesejahteraan bagi mereka,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar