Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Miris! Guru SMP Tewas setelah Dihajar 20 Orang

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 14 September 2017 | 11:48 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Adrianus Amit, 47, guru SMP Negeri 2 Siantan, Pontianak, Kalbar, tewas setelah dihajar sekitar 20 orang.

Istri korban, Endah Widayati, 47, mengaku tidak mengetahui secara persis kronologi peristiwa penganiayaan yang terjadi Sabtu (2/9) dini hari yang menyebabkan suaminya tewas.

Sehari sebelum kejadian, ia tengah berada di Pulau Jawa. Endah mengawasi operasi anak sulungnya akibat cedera karena kecelakaan tiga tahun yang lalu.

“Tahunya dari anak,” tuturnya saat menunggui jasad Sang Suami yang sedang diotopsi di RSUD dr. Soedarso, Rabu (12/9) siang.

Yang ia tahu, akhir pekan itu, Amit sedang berada di kediaman mereka, Jalan Khatulistiwa Gang Teluk Air Siantan Hilir. Hanya berdua saja dengan buah hati mereka yang paling kecil, Clara.

Dari dalam kamarnya, diceritakan Endah, Clara mendengar suara dan orang yang sedang diseret. Bungsu berusia 16 tahun itu mencoba keluar dari kamarnya tetapi diadang oleh seorang pelaku di depan pintu.

Ketika Amit dibawa keluar, Clara juga keluar. Diperkirakan lebih dari 20 orang yang datang ke rumah itu.

“Suami saya dimasukkan (ke sebuah mobil) lalu dibawa pergi, tidak tahu kemana. Tahu-tahu sudah sekitar pukul 01.30, dikasih informasi suami saya ada di IGD (RS) Antonius,” ujar Endah.

Selama 11 hari di rumah sakit, suaminya tidak sadar alias koma. Endah menjelaskan, ada luka yang diakibatkan semacam benda tumpul pada bagian kepala kiri suaminya.

Seperti tergores agak dalam dan mengeluarkan darah. Tidak hanya itu, ada juga luka memar di dagu kiri, serta gosong di bagian paha kanan maupun kiri yang di tengahnya terlihat tiga bekas tusukan.

“Saya orang awam hanya memprediksi itu kemungkinan seperti terkena ujung elektroda. Dugaan saya semacam entah disetrum atau gimana,” duganya.

Pada lutut sebelah kanan almarhum Amit seperti dihantam suatu benda. Terdapat semacam bekas memar yang melintang di lututnya. Lebam juga tampak di punggung kiri belakang yang mengarah ke jantung dan bagian ketiak kiri.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar