Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Gustam Ismail Ingatkan Agar Pekerjaan Tak Molor

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Sabtu, 16 Oktober 2021 | 06:05 AM Tag: , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail saat ditemui di sela-sela reses di Desa Cisadane, Kwandang. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang akhir tahun, Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Gustam Ismail mengingatkan agar pekerjaan tak molor. Apalagi pekerjaan yang dananya berasal dari pusat seperti Dana Alokasi Khusus (DAK).

Guna mengantisipasi agar tak terlambat, Gustam Ismail meminta untuk segera dievaluasi, jangan sampai pekerjaan melewati batas waktu. Selain itu, evaluasi juga berujuan agar dapat memantau langsung kualitas pekerjaan. 

Saat ini banyak program fisik yang masih tengah dikerjakan. Yang sedikit membuat pihaknya khawatir yakni pekerjaan yang didanai dari DAK yang tentunya ini akan sangat beresiko,” kata Gustam Ismail.

Lanjut katanya, sanksi yang nantinya akan diperoleh daerah ketika ini tidak selesai tepat waktu. Olehnya, pekerjaan yang ada saat ini harus dipacu agar selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan.

Bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab atas pelaksanaan pekerjaan tersebut bersama dengan pihak terkait lainnya, diharapkan untuk dapat memperhatikan hal ini. 

“Bagaimana evaluasi secara rutin dilaksanakan untuk melihat sejauh mana progres dan pencapaian atas pelaksanaan pekerjaan tersebut,” tegasnya.

Jika memang ada sedikit keterlambatan ataupun hambatan dalam proses pelaksanaannya itu harus segera dicarikan jalan keluarnya. 

“Jangan sampai kendala tersebut yang mengganjal pelaksanaan pekerjaan,” ujar Gustam Ismail.

Untuk itu, di sisa waktu yang ada saat ini diharapkan pemerintah daerah terutama para OPD yang masih memiliki pekerjaan untuk dapat memaksimalkan pelaksanaan di lapangan. 

“Dan kami Komisi 2 juga akan ikut melakukan pengawasan dan evaluasi terkait dengan pekerjaan yang dilaksanakan oleh OPD yang menjadi mitra kerja kami,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar