Wednesday, 28 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



H. Idris Rahim Ajak Masyarakat Wujudkan Gorontalo Bersinar

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Monday, 28 June 2021 | 13:05 PM Tags: ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (depan, tengah) bersama unsur Forkopimda mendengarkan arahan Wapres Ma’ruf Amin pada peringatan HANI 2021 secara virtual di ruang Huyula Gubernuran Gorontalo, Senin (28/06/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 yang mengusung tema “War on Drugs” atau perang melawan narkoba di era pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersinar, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba guna mewujudkan Provinsi Gorontalo Bersih Narkoba (Bersinar).

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi narkoba, karena narkoba adalah musuh kita bersama,” ujar Wagub Idris usai mengikuti peringatan HANI 2021 secara virtual di Ruangan Huyula Gubernuran Gorontalo Senin (28/06/2021).

Idris berharap, peringatan HANI 2021 menjadi momentum bagi seluruh pihak untuk menyusun program kerja yang fokus dalam penanganan narkoba di Gorontalo. Wagub mengutarakan, koordinasi dan sinergitas antara Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo dengan seluruh pemangku kepentingan mutlak dibutuhkan agar perang melawan narkoba lebih masif.

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo, Brigjen Pol. Sukandar menjelaskan, penanggulangan narkoba dilakukan dengan pendekatan soft power untuk kegiatan pencegahan dan hard power untuk pemberantasan. Selain itu lanjut Sukandar, BNN juga melakukan pendekatan melalui pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi, serta smart power melalui pengembangan teknologi informasi.

“Untuk BNNP Gorontalo kita sudah mencetuskan Gerakan Lotilango Sehati, artinya bersinar dan sehat. Kita gunakan bahasa daerah biar lebih dipahami masyarakat,” tandas Sukandar.

Peringatan HANI 2021 dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin. Pada kesempatan itu Wapres mencanangkan program Desa Bersinar sebagai upaya berkesinambungan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).(zul/adv/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar