Senin, 30 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Habib Rizieq Langsung Bayar Lunas Sanksi Denda Rp 50 Juta

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 15 November 2020 | 23:05 WITA Tag:
  Ahmad Sobri Lubis. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com


Hargo.co.id, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab telah diberikan sanksi denda sebesar Rp 50 juta karena melanggar aturan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait protokol kesehatan.

Sanksi diberikan karena Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11) malam.

Ketua Umum FPI Ustaz Ahmad Sobri Lubis mengatakan, denda itu sudah dibayar secara tunai oleh pihak keluarga Habib Rizieq.

BACA  Arab Saudi Kembali Tutup Akses Umrah untuk Jemaah Indonesia

“Sudah dibayar tadi, dari pihak keluarga langsung,” kata Sobri kepada wartawan, sebagaimana dilansir JPNN.com, Minggu (15/11).

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua Satpol PP DKI Jakarta Arifin. Menurut dia, pihak Habib Rizieq kooperatif dan bersedia membayar denda sebesar Rp 50 juta.

“Ya, responsnya baik, menerima kami untuk menegakkan aturan kedisiplinan. Pada intinya sudah saya sampaikan, dan sudah dikenakan denda, serta sudah diselesaikan (pembayaran),” kata Arifin.

BACA  Pemerintah Daerah Diminta Tak Lengah Hadapi Covid-19

Diketahui, sanksi denda diberikan karena Habib Rizieq telah melanggar Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Lalu Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 80 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif.(cuy/jpnn/hg)

BACA  Masyarakat Jangan Ragu Periksa Kesehatan Jika Alami Gejala Covid-19

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Habib Rizieq Langsung Bayar Denda Rp 50 Juta kepada Anak Buah Anies Baswedan“. Pada edisi Ahad, 15 November 2020.

Komentar