Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Habib Segaf: Taqwa adalah Awal dan Sumber Kemuliaan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Ragam , pada Rabu, 11 Desember 2019
  

Hargo.co.id GORONTALO – Halaman Rektorat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Selasa (10/12/2019) malam dipenuhi jamaah dari berbagai masjid yang ada di Provinsi Gorontalo. Kehadiran para jamaah ini dalam rangka menghadiri kegiatan shalawat maulid akbar yang dilaksanakan oleh UNG.

Acara yang dihadiri oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha, Rektor UNG Edward Dolok dan sejumlah pejabat teras UNG itu, diawali dengan sholat maghrib berjama’ah. Selanjutnya diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh sejumlah pemuka agama Islam di Gorontalo.

Pantauan awak media, meski diguyur hujan, para jamaah terlihat khusyuk mengikuti shalawat yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darullughah Wadda’ Wah, Raci Pasuruan, Dr. Al – Habib Segaf bin Hasan Baharun, S. HI, M. HI.

Sebelumnya, bertempat di lantai 4 gedung rektorat UNG sekitar pukul 14.00 WITA, Dr. Al – Habib Segaf bin Hasan Baharun, S. Hi, M. Hi, memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Pendidikan karakter mahasiswa dan kecerdasan spiritual dalam menghadapi tantangan global adalah mata kuliah yang diberikan oleh Habib Segaf pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum dan Fakultas Sastra dan Budaya UNG.

Kepada sejumlah wartawan, Al – Habib Segaf berharap agar seluruh mahasiswa UNG, menjadi mahasiswa yang bertaqwa kepada yang maha kuasa. Sebab, taqwa adalah awal dan sumber kemuliaan, keberhasilan dan kecemerlangan.

“Bertaqwalah sesuai agama dan keyakinan kita masing-masing. Karena itu bisa memberikan tipikal dan corak dalam kehidupan,” ujar Al-Habi Asegaf.(rwf/hg)