Hadang Petahana, Roem Kono Dielus ke Pilkada Bonbol

Roem Kono

Hargo.co.id, GORONTALO – Pertarungan calon di Pilkada Bone Bolango diperkirakan akan ketat dan panas. Walau saat ini suhu politiknya masih terasa adem. Tanda-tanda bakal panasnya Pilkada Bonbol mulai terlihat.

Satu persatu penantang petahana mulai dimunculkan. Figur yang diorbitkan bukan ecek-ecek. Tapi punya popularitas tinggi. Dikenal luas oleh masyarakat Gorontalo utamanya di Bonbol.

Yaitu elit Golkar yang kini masih duduk di DPR RI, Roem Kono. Sumber yang meminta namanya tidak dikorankan menjelaskan, tampilnya Roem Kono di Pilkada Bonbol tahun depan untuk menatap Pilgub Gorontalo 2022.

Kalau tak ikut Pilkada 2020, terdapat waktu kosong yang panjang untuk Roem Kono menuju Pilgub. “Maka untuk mengisi kevakuman  inilah Roem Kono hadir di Pilkada Bonbol,” bebernya.

Lebih jauh sumber itu mengungkapkan, selain alasan tersebut, Roem Kono memiliki banyak pendukung di Bonbol. Dengan ikut Pilkada tahun depan, pengurus DPP Golkar itu akan lebih memperkuat barisan pendukung saat akan bertarung di Pilgub mendatang.

“Kota sudah ada anaknya, maka Bonbol harus dia rebut untuk memperkuat  pengaruhnya. Sehingga untuk wakilnya tinggal memilih siapa figur dari wilayah Barat yang punya pengaruh,”ungkapnya detail.

Menariknya sumber yang mengaku orang dekat ini menjelaskan, untuk maju ke Pilkada Bonbol, Roem Kono akan mengandeng Sekretaris Daerah Kabupaten Bonbol Ishak Ntoma. Ishak Ntoma ketika dikonfirmasi soal rencana tersebut tak menampiknya.

Namun dengan diplomatis pamong senior ini menjawab penolakan dirinya untuk maju di Pilkada karena  kendala dana. Namun demikian diakuinya dalam politik itu selalu dinamis.

“Jika saya maju ada yang mendanai, tentu saya akan pikir-pikir lagi,” bebernya dengan tertawa renyah penuh arti. (gp/hg).

-