Sabtu, 27 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hadapi Ramadan, Hamim Pou Gelar Ratas dengan Tokoh Agama

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 15 April 2020 | 07:05 WITA Tag: ,
  Bupati Bone Bolango Hamim Pou, menggelar rapat terbatas dengan para Tokoh Agama terkait pelaksanaan Ibadah Ramadhan ditengah pandemi Covid-19. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di Rumah Jabatan De Bandhayo, Desa Ulantha, Kecamatan Suwawa, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, didampingi Sekretaris Daerah Ishak Ntoma, Selasa (14/04/2020) menggelar Rapat Terbatas (Ratas) dengan para Tokoh Agama setempat.

Ratas itu dilaksanakan guna membahas persiapan pemerintah Bone Bolango dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, serta tata cara pelaksanaan ibadah di tengah pandemi Covid-19.

BACA  Darda Daraba Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Turut hadir pada Ratas tersebut, Asiten 1, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah dan Qadhi Bone Bolango.

Dalam rapat itu Qadli Suwawa wilayah kerja Bone Bolango, Kiayi Helmi Podungge menjelaskan, dimana selama Bulan Ramadan akan ditiadakan salat berjamaah di masjid, baik salat Jumat maupun lima waktu, termasuk Salat Tarawih.

BACA  Hadijah U. Tayeb Ditunjuk Sebagai Plh. Bupati Gorontalo

“Ini tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran maupun penularan virus corona, sehingga dianjurkan untuk salat di rumah masing-masing, namun begitu bukan berarti maksudnya ditutup,” jelas Kiyai Helmi Podungge.

Sementara itu usai melaksanakan Ratas dengan sejumlah Tokoh Agama, Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Sekda Ishak Ntoma juga menerima kunjungan Kepala Bank Sulut Go.

BACA  Bangun Kerja Sama, Idris Rahim ke Balit Palma Manado

Kunjungan ini membahas tentang pergantian Kepala Bank Sulut Go (BSG) Kabupaten Bone Bolango lama Ferry Najowan, digantikan oleh Ketua Bank Sulut Go baru, Tun Emir Sumba yang sebelumnya telah menjabat di BSG Sentral Kota Gorontalo. (zul/adv/hg)


Komentar