Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hadiri Temu Tokoh di SMAT Wira Bhakti, Ini Yang Disampaikan Wagub Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 29 Maret 2022 | 15:35 Tag: , , , ,
  Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat memberikan sambutan pada silaturahmi dan temu tokoh di SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo, Senin (28/03/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, menghadiri silahturahmi dan temu tokoh di SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo, yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Senin (28/03/2022).

Informasi yang disampaikan oleh Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo pada Selasa (29/03/2022), silahturahmi bersama ketua yayasan Al-Fath Wiraga Mulia itu juga dihadiri Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim serta Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Wahyudin Katili.

Dalam sambutannya Idris Rahim mengatakan, membangun dan membina silaturahmi merupakan kewajiban bagi setiap umat. Dalam ajaran agama Islam, silaturahmi memiliki sejumlah manfaat dan keutamaan, salah satunya bisa membuka pintu rezeki.

“Silahturahmi ini adalah satu keniscayaan, kalau kita ingin sukses, kita harus banyak bersilaturahim sebagaimana yang dilakukan oleh ibu Ketua Yayasan Al-Fath Wiraga Mulia, Uga Wiranto selama ini. Sehingga itu tidak heran kenapa ibu Uga itu sukses di mana-mana. Membangun apa saja pasti suskes karena kuncinya adalah silaturahim dan ini dianjurkan ole Nabi kita Muhammad SAW. Kalau kita ingin sukses harus perbanyak silaturahim,” ucap Idris Rahim.

Pada kesempatan tersebut Idris Rahim juga menyampaikan rasa bangganya dengan perkembangan SMA Terpadu Wira Bhakti. Sekolah milik yayasan Al-Fath Wiraga Mulia dinilai berhasil melaksanakan berbagai program, untuk meningkatkan jumlah siswa/siswi yang berprestasi.

“Kita tentunya memberikan apresiasi karena alumni dari SMA Terpadu sudah banyak yang berhasil, ada yang menjadi Akpol, ada yang menjadi Akmil, kemudian ada yang di ITB, dokter dan sebagainya. Tentunya mereka itu sangat berguna bagi bangsa dan negara,” ungkap Idris Rahim.

Wagub berharap, sebagai salah satu sekolah unggulan di Provinsi Gorontalo, SMA Terpadu Wira Bhakti dapat terus menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berprestasi. Ia menuturkan Pemerintah Daerah akan bersama-sama dengan yayasan untuk terus membangun sekolah tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Wagub juga menyerahkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada Ketua Yayasan Al-Fath Wiraga Mulia dan kepada Jenderal TNI (Purn) Wiranto, atas peran dan partisipasi dalam peningkatan SDM melalui pendidikan dan olahraga di Provinsi Gorontalo.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar