Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hajar Tujuh Anak Buah Hingga Bedarah, Kombes EB Langsung Dimutasi

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 27 Juni 2018 | 19:50 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menindak tegas anak buahnya yang berulah. Dia adalah Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Kombes Ekotrio Budhiniar (EB), yang menghajar tujuh petugas jaga dan PNS Polri hingga berdarah.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, Kapolri sudah mengeluarkan telegram mutasi dan menunjuk Kombes Bobyanto sebagai Kapusdikmin Lemdikpol.

BACA  44 Tahun Dikelola Yayasan Harapan Kita, Pengelolaan TMII Diambil Alih Pemerintah

Sementara Kombes EB digeser menjadi Analisis Kebijakan Madya Bidang Sespimen Sespim Lemdiklat Polri. “Ini keputusan Kapolri untuk memutasi Kapusdikmin Lemdiklat Polri, sebagai bentuk tindakan tegas terhadap pimpinan Pusdikmin yang sewenang-wenang dan arogan dalam memberikan tindakan peringatan kepada anggotanya,” kata Iqbal, Rabu (27/6).

BACA  Viral! Pengemudi Fortuner Bergaya Koboi, Mengacungkan Senjata Usai Tabrak Pemotor

Dalam telegram yang ditandatangani Irjen Arief Sulistyanto, diharapkan secepatnya dilakukan serah terima jabatan. Sebelumnya Iqbal menerangkan, ada tukuh korban dalam insiden ini, mereka adalah AKP Ale Surya, Ipda Taryana, Bripka Iim Permana, dan Brigadir Asep Ismanto.

BACA  Insentif Tenaga Kesehatan Langsung Masuk Rekening

Lalu Kanit Provos Ipda Ade Hasan dan dua orang PNS Polri yaitu Penata I Joko Pitoyo dan Pengatur Agus Suherlan. Semuanya dipukul di bagian kepala hingga mengalami benjol dan berdarah. Bahkan beberapa sampai muntah.(mg1/jpnn)


Komentar