Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Haji Darem: BMW Bagian Gerakan Revolusi Mental 

Oleh Fajriansyach , dalam Kab. Boalemo , pada Sabtu, 27 Oktober 2018 | 01:30 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, MANADO – Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menyempatkan waktu menghadiri rangkaian pembukaan acara Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental dilangsungkan di Kota Manado, Sulut, Jumat (26/10) kemarin.

Kegiatan ini dibuka Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo. Sepanjang kegiatan itu, pria yang kerap disapa Haji Darem ini, menempati kursi disediakan bersama dengan kepala daerah se Provinsi Gorontalo.

BACA  Darwis Moridu Diberhentikan Sementara, Anas Jusuf Diajukan Plt. Bupati Boalemo

Kehadirannya pun bentuk penghormatan penyelenggaraaan PKN Revolusi Mental yang merupakan hajatan secara nasional dengan tema Revolusi Mental untuk Indonesia Satu, Mandiri Melayani.

Hajatan ini tak lain membuktikan kinerja nyata pemerintah pusat dalam rangka melayani kepentingan umum di seluruh tanah air yang disebut Gerakan Nasional Revolusi Mental. Di mana, implementasi kerja nyata tersebut oleh pemerintah Darwis-Anas (DAMAI) di Boalemo kian dibuktikan dengan terjun lansung ke tingkat kecamatan dan desa.

BACA  Darwis Moridu Diberhentikan Sementara, Anas Jusuf Diajukan Plt. Bupati Boalemo

Yakni memboyong seluruh pimpinan OPD beserta program bantuan untuk diberikan kepada elemen masyarakat sasaran secara cuma-cuma. Tujuannya selain memberikan akses kemudahan layanan bagi warga, juga mempercepat pencapaian visi dan misi pembangunan maju dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

BACA  Darwis Moridu Diberhentikan Sementara, Anas Jusuf Diajukan Plt. Bupati Boalemo

“Program ini disebut Boalemo Melayani Warga (BMW) sebagai bentuk penjabaran Gerakan Nasional Revolusi Mental. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan publik dan menjemput bola berbagai kebutuhan urgen masyarakat di tingkat dusun dan desa,” beber tokoh politisi dari Partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.(nrt/hg)


Komentar