Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hak Angket Dihembuskan, Matran: Jawaban Bupati Penentu Sikap DPRD

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Senin, 8 Maret 2021 | 12:05 PM Tag: ,
  Anggota DPRD Gorut, Matran Lasunte

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah DPRD Gorontalo Utara (Gorut) menggelar interpelasi beberapa pekan lalu, kini berhembus isu jika lembaga tersebut akan menggunakan Hak Angket. Namun, oleh DPRD semua tergantung dari jawaban kepala daerah terhadap interpelasi.

Ini diungkapkan Juru Bicara Khusus (Jubirsus) pimpinan DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte ketika menjawab isu Hak Angket. Menurutnya, sikap DPRD tergantung dari jawaban tambahan yang nantinya akan disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

“Sesuai rencana, jawaban tambahan itu akan disampikan melalui rapat paripurna pada pekan ini. Juga tidak terlepas dari hasil evaluasi, nantinya atas rekomendasi yang juga telah disampaikan oleh DPRD beberapa waktu lalu,” kata Matran Lasunte.

Selain penjelasan tambahan, lanjut Matran Lasunte, DPRD juga akan menggelar rapat evaluasi terkait dengan rekomendasi kelembagaan berdasarkan hasil kerja dari Pansus Maksimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah. Ini telah dirumuskan menjadi rekomendasi yang telah disampaikan ke bupati.

“Terhadap evaluasinya itu, akan digelar juga pada pekan ini,” tegasnya.

Sikap DPRD tak terlepas dari hasil evaluasi atas rekomendasi yang telah disampaikan. Pastinya, menurut Matran Lasunte, secara kelembagaan akan menilai bagaimana tindak lanjut dari rekomendasi apakah dijalankan atau tidak. (abk/adv/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar