Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamim Pou Didaulat Paparkan Success Story di Webinar Nasional

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 8 Juli 2020 | 01:05 WITA Tag: ,
  Bupati Bone Bolango, Hamim Pou


Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai macam prestasi dan bentuk penghargaan yang telah diraih oleh Bone Bolango dibawah kepemimpinan Bupati Hamim Pou.

Kali ini, Hamim Pou terpilih menjadi salah satu dari 3 kepala daerah di seluruh Indonesia untuk memaparkan Succes Story di kegiatan Webinar Nasional yang akan digelar pada Rabu (8/07/2020) pukul 13.00 Wib melalui aplikasi zoom.

Hal itu seiring dengan terpilihnya Bone Bolango sebagai Best Practice, terkait Percepatan Perluasan Digitalisasi Elektronifikasi Transaksi Pemda dan Masyarakat secara Non Tunai, yang diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Keuangan RI, Kementerian Dalam Negeri RI, dan Bank Indonesia.

BACA  Air Sungai Taludaa 'Ngamuk', 150 Rumah Warga di Kecamatan Bone Rusak Parah
Famplet pelaksanaan kegiatan Elektronifikasi Transaksi Pemda yang akan digelar secara live streaming.
Famplet pelaksanaan kegiatan Elektronifikasi Transaksi Pemda yang akan digelar secara live streaming.

Di kegiatan Webinar yang mengambil tema ‘Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Menuju Era New Normal’ itu, nantinya Hamim Pou akan menjadi pembicara mewakili pemerintah kabupaten dari seluruh Indonesia, sementara perwakilan pemerintah kota, diwakili Kota Surakarta dan pemerintah provinsi diwakili oleh Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan itu akan dihadirkan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng, Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Drs. Moch Ardian N, Deputi bidang koordinasi ekonomi Makro dan Keuangan Dr Iskandar Simorngkir SE MA, Direktur Jendral Pertimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Drs Astera Primanto Bakri M Tax, serta Direktorat Jendral Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Samuel Abriani Pangerpan BSc.

BACA  18 Juli 2020: Ketambahan 11 Pasien, Tiga Meninggal, 27 Sembuh

Atas hal tersebut Hamim Pou menjelaskan, Elektronifikasi Transaksi Pemda merupakan hal yang penting, untuk Bone Bolango, dimana Pemda Bone Bolango saat ini tengah menerapkan aplikasi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) atau standar kode QR nasional untuk memfasilitasi pembayaran digital melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet digital, dan mobile banking.

BACA  Hingga Juli, Serapan Anggaran Pemprov Gorontalo Capai Angka 43,85 Persen

“Saat ini di Kabupaten Bone Bolango sudah melakukan layanan qris di pemerintahan dan kami fokus pada dua sektor, yaitu di lokasi wisata dan pasar tradisional, mudah-mudahan lewat aplikasi kris ini akan membantu memperbaiki pendapatan asli daerah di Kabupaten Bone Bolango,”jelas Hamim Pou.

Sesuai informasi yang disampaikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Bone Bolango, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan live streaming kegiatan tersebut, bisa menggunakan meeting ID:81754598440 dan bisa juga lewat aplikasi Zoom dengan registrasi melalui link https://bit.ly/webinarP2DD. (zul/adv/hg)


Komentar