Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamim Pou – Merlan Uloli, Calon Pemimpin yang Adil dan Berprestasi

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Kab. Bone Bolango Kabar Politik , pada Minggu, 4 Oktober 2020 | 12:05 WITA Tag: ,
  Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan Merlan Uloli. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Mencari pasangan calon (Paslon) yang adil dan berprestasi di Pilkada Bone Bolango bukan perkara sulit. Ya, dari empat Paslon yang ada, tokoh masyarakat Kabila, Yakob Tangahu menilai bahwa pemimpin yang adil dan berprestasi adalah Paslon yang diusung oleh partai Nasdem, PKS dan Demokrat, yakni Hamim Pou dan Merlan Uloli.

“Mau cari pemimpin yang adil dan berprestasi di Bone Bolango, jawabannya adalah pak Hamim Pou dan Merlan Uloli,” ujar Yakob Tangahu saat berbincang dengan awak media, Sabtu (04/10/2020).

Yakob menjelaskan, sejak menjadi Plt Bupati hingga menjadi Bupati defenitif, Hamim Pou telah menunjukkan keadilannya sebagai seorang pemimpin. Buktinya, kata Yakob, sebagai warga dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tapa – Bulango, Hamim Pou tidak hanya melakukan pembangunan di Dapil itu.

BACA  Kampanye di Ulantha, Warga Doakan Hamim-Merlan Menang

“Dia (Hamim Pou) membangun Bone Bolango secara merata. Di Tapa-Bulango dia menjadikan kawasan ternak. Suwawa dan Bone Pesisir jadi daerah kawasan wisata. Destinasi wisata Lombongo terus dikembangkannya. Yang paling baru, sekarang pak Hamim telah membangun hotel Suwawa yang nantinya akan menjadi tempat istirahat bagi wisatawan yang datang berkunjung ke sini. Hotel ini bisa menjadi pundi-pundi PAD Kabupaten dan menopang pendapatan rakyat. Di Bone Pesisir, obyek wisata laut Olele terus dipoles infrastruktur pendukungnya,” jelas Yakub.

BACA  Nyatakan Dukungan, Sejumlah Tokoh Siap Menangkan Hamim - Merlan
: Calon Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli saat berkampanye di Dapil Suwawa Cs, Jumat (2/10/2020). (Foto: Istimewa)
: Calon Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli saat berkampanye di Dapil Suwawa Cs, Jumat (2/10/2020). (Foto: Istimewa)

Sementara di Kabila Cs, lanjut Yakob, dijadikan Hamim Pou sebagai daerah industri dan perdagangan.

“Botupingge itu mulai dijadikan daerah industri sebagai penopang aktivitas pelabuhan laut Gorontalo. Kalau Kabila merupakan daerah perdagangan. Dan saya sebagai warga Kabila sudah merasakannya,” kata Yakob Tangahu.

Lalu soal prestasi. Menurut Yakob, Hamim Pou adalah pemimpin yang sarat prestasi. Berbagai prestasi mulai dari lokal hingga tingkat nasional telah disabet oleh Hamim Pou. Diantaranya, Sakip BB 3 kali, Bupati Inspiratif 2014, Satya lencana pembangunan presiden 2015, Bupati entrepreneur award kategori kesehatan 2018 dari markplus apkasi, Bupati entrepreneur award kategori pariwisata 2019 dari markplus apkasi, Bupati Inovatif sindo award 2019 dari koran Sindo, dan prestasi-prestasi lainnya.

BACA  Kampanye di Botupingge, Merlan Uloli Ajak Warga Tolak Politik Uang

Sementara, kata Yakob, wakilnya Merlan Uloli bukan Srikandi tanpa prestasi. Saat menjabat Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura, Merlan Uloli pernah meraih prestasi Dukcapil Hebat 2017 dari Kemendagri.

“Mendagri mengganjar award kepada ibu Merlan karena inovasinya. Mengurus berbagai administrasi tidak membutuhkan waktu yang lama,” pungkas Yakob. (adv/rwf/hg)


Komentar