Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamim Pou Pilih ‘Pasar Kamis’ untuk Penerapan New Normal

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 2 Juni 2020 | 18:47 WITA Tag: ,
  Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat memimpin Rapat Koordinasi Pendisiplinan Pasar Menuju New Normal bersama unsur terkait, yang digelar di Pasar Kamis Desa Talumopatu, Tapa. (Foto; Istimewah)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasar Kamis yang berada di Desa Talumopatu, Kecamatan Tapa, Bone Bolango, bakal jadi lokasi percontohan penerapan New Normal. Hal itu disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, ketika menggelar Rapat Koordinasi Pendisiplinan Pasar Menuju Bone Bolango New Normal, bersama unsur terkait, di lokasi Pasar Kamis Tapa Selasa (02/05/2020).

Dalam rapat itu, Hamim Pou yang didampingi oleh Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos menuturkan, dimana rapat itu dilakukan untuk mempersiapkan Pasar Kamis sebagai lokasi penerapan New Normal (Hidup Normal Baru) di Provinsi Gorontalo,

BACA  Korban Banjir di Bilato Terima Bantuan dari Pemprov Gorontalo

“Jadi dalam rapat ini kita membahas tentang penerapan New Normal, dan kami sepakat akan menjadikan Pasar Kamis Tapa Desa Talumopatu ini sebagai contoh Pasar yang sesuai dengan protokol kesehatan di tengah Covid 19,” tutur Hamim Pou.

Dimbahkan oleh Hamim Pou, bahwa pihaknya akan menjadikan New normal ini sebagai momentum pemerintah daerah untuk memperbaiki pasar-pasar rakyat yang ada di Bone Bolango.

“Pendisiplinan budaya tertib di pasar terutama terkait rencana kita menuju New Normal atau Hidup normal Baru ini, menjadi momentum kita di Bone Bolango untuk mengembangkan dan menertibkan pasar-pasar, sehingga menjadi rapi, teratur, dan tertib dalam segala hal,” jelas Hamim Pou.

BACA  29 Juli Bioskop Kembali Dibuka, Kanan-Kiri Bangku Kosong

Lanjut dirinya juga menerangkan, bahwa untuk penertiban pendisiplinan yang akan dilakukan di pasar-pasar, nantinya dilaksanakan sesuai prosedur atau protokol yang ada.

“Penertiban Pendisiplinan Pasar kita akan lakukan sesuai dengan prosedur Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Kita akan terapkan mulai dari Pasar Kamis Tapa sebagai contoh untuk seluruh pasar yang ada di Kabupaten Bone Bolango,” terang Hamim Pou.

BACA  Demokrat Merapat, Koalisi Besar Siap Usung Hamim Pou

Sementara itu Kakan Kesbangpol Bone Bolango Wahab Hadju menambahkan, persiapan Pasar Kamis Tapa sebagai percontohan pasar yang mengedepankan protokol kesehatan, salah satunya pengaturan lapak dan lainnya.

“Teknisnya nanti sudah akan diatur parkir dan ada rekayasa lalu lintas. Sementara penegakan disiplin akan dibantu TNI-Polri, serta dibantu oleh Anggota dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, hingga Tim Gugus Desa,” tutup Wahab Hadju. (zul/adv/hg)


Komentar