Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamim Pou: Pondok Pesantren jadi Tanggung Jawab Bersama

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 9 Juni 2020 | 20:05 WITA Tag: ,
  Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, didampingi Sekda Ishak Ntoma, saat meresmikan Pondok Pesantren Al-Hamim Moosalamati di Desa Bulotalangi Barat, Kecamatan Bulango Timur. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menegaskan bahwa pondok pesantren merupakan tanggung jawab bersama. Olehnya, meminta agar pondok pesantren yang sudah ada, dijaga dari segala aspek.

Penegasan ini disampaikan saat meresmikan Pondok Pesantren Al-Hamim Moosalamati, Provinsi Gorontalo pada Sabtu (06/06/2020). Pondok pesantren tersebut berdomisili di Desa Bulotalangi Barat, Kecamatan Bulango Timur, Bone Bolango itu.

BACA  Kecamatan Bone Terisolir, Bupati Antar Logistik Lewat Jalur Laut

“Alhamdulillah hari ini pondok pesantren sudah diresmikan, ini merupakan pesantren kelima yang ada di Bone Bolango dan yang ke 30 di Provinsi Gorontalo. Dari awal memang tekad kita sangat besar untuk membangun pondok pesantren ini, dengan spesifikasi jadi rumah tahfiz hafalan dan alhamdulillah hari ini sudah bisa kita mulai,” ujar Hamim Pou.

BACA  Warga Bone Bolango Terima Sertifikat Tanah Secara Gratis

Selanjutnya kepada pengurus maupun santri yang tinggal di pondok pesantren ini, Hamim Pou berpesan untuk selalu menjaga keamanan dan kebersihan.

“Pondok pesantren ini akan menjadi tanggung jawab bersama. Saya titip untuk terus menjaga kebersihan pesantren ini, tidak boleh kumuh, dan harus modern. Kemudian santri harus tetap memenuhi standar protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Hamim Pou.

BACA  Hasil Simulasi, Hamim Pou Diyakini Menang Meski ‘Head to Head’
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, membuka Pelatihan Teknik Bercocok Tanam dan Manajemen Kepemimpinan, bagi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan. (Foto Istimewa)
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, membuka Pelatihan Teknik Bercocok Tanam dan Manajemen Kepemimpinan, bagi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan. (Foto Istimewa)

Selain meresmikan Ponpes Al-Hamim Moosalamati, dikesempatan yang sama Hamim Pou secara resmi membuka Pelatihan Teknik Bercocok Tanam dan Manajemen Kepemimpinan, bagi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan. (zul/adv/hg)


Komentar