Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamim Pou Tampil Elegan di Debat Cabup

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kabar Politik , pada Rabu, 11 November 2020 | 10:05 WITA Tag: ,
  Calon Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hamim Pou tampil elegan di debat Calon Bupati (Cabup) Bone Bolango yang dilaksanakan KPU setempat, Rabu (11/11/2020). Buktinya, meski ‘diserang’ oleh Cabup lain, Hamim enggan menyerang balik dan menjawab ‘serangan’ itu dengan data dan fakta yang ada.

Serangan terhadap Hamim Pou mulai dilakukan oleh Cabup lain pada sesi pertama debat, yang seharusnya kesempatan itu untuk menyampaikan visi misi, Hamim Pou malah diserang terkait angka kemiskinan.

BACA  Ingin Bone Bolango Lebih Maju? Rachmat Gobel: Pilih Hamim - Merlan

“Sudah kami duga satu hari sebelum debat dimulai. Pasti pak Hamim akan diserang. Tapi yang miris, pak Hamim diserang di sesi yang seharusnya untuk memaparkan visi dan misi. Terus kalo bicara angka kemiskinan, data BPS menunjukkan kalau Bone Bolango adalah penyumbang paling sedikit angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo,” kata Yakub Tangahu.

Yakub menyadari, sebagai petahana Hamim Pou pasti akan diserang oleh rivalnya. Namun yang disayangkan, kata Yakub, serangan yang dilakukan oleh kubu lawan tanpa data yang akurat dan mendalam.

BACA  SMS: Sumpah Pemuda, Semangat Kami Membangun Pohuwato

“Harus dengan data yang dalamlah. Jangan hanya data-data yang dasar. Kenapa Bone Bolango pada 2010 ke bawah angka kemiskinan turun drastis, itu karena pemekaran. Dulu saat Bone Bolango masih bergabung dengan Kabupaten Gorontalo, uang yang mengalir ke Bone Bolango hanya puluhan miliar, tapi setelah dimekarkan uang yang masuk ratusan miliar. Jadi jelas, kenapa angka kemiskinan turun. Tanpa kerja pun, pasti akan turun. Terus ini lagi, indeks kemiskinan saat itu hanya 150 ribu, sekarang hampir mencapai 400 ribu. Jadi sangat jelaskan bedanya,” jelas Yakub panjang lebar.

BACA  Memilih Hamim - Merlan, Warga : ‘Biar Tidak Pake Doi

Meski standar ukuran naik, lanjut Yakub, Hamim mampu menekan angka kemiskinan diatas satu persen. Luar biasanya lagi, kata Yakub, angka kemiskinan Bone Bolango paling rendah dari semua Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.(adv/rilis/hg)


Komentar