Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamka Hendra Noer Apresiasi Penyaluran Bansos Polda Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 14 September 2022 | 02:05 Tag: , , , ,
  Hamka Hendra Noer menyerahkan bantuan sosial Polda Gorontalo kepada salah pengemudi ojek online di halaman Polda Gorontalo, Selasa (13/9/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengapresiasi kegiatan pembagian paket sembako yang dilakukan Polda Gorontalo kepada kelompok masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

Dirinya mengatakan, bantuan yang disalurkan Polda Gorontalo kepada para pengemudi bentor, ojek online, dan nelayan tersebut tentu akan sangat dirasakan manfaatnya, setidaknya dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Kami selaku Pemerintah Daerah tentu sangat mengucapkan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh Polda Gorontalo yang telah membantu masyarakat ini,” kata Hamka Hendra Noer saat menghadiri penyerahan bantuan sosial yang digelar di halaman Polda Gorontalo, Selasa (13/9/2022).

Dirinya mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT). Saat ini, daftar nama penerima BLT terdampak penyesuaian harga BBM masih dipersiapkan agar tidak tumpang tindih atau dobel saat menerima bantuan.

“Kita akan ada bantuan langsung tunai, kita juga akan mendata nama masyarakat yang terkena dampak daripada penyesuaian BBM. Jadi BBM itu bukan naik tapi harganya disesuaikan. Nanti kita akan segera salurkan tinggal kendala teknis saja,” kata Hamka Hendra Noer.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika mengatakan, pemberian bantuan sosial berupa sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polda Gorontalo terhadap masyarakat yang terdampak kebijakan pemerintah terkait harga BBM.

Penyerahan bantuan ini, kata Irjen Pol. Helmy Santika, akan disalurkan serentak di seluruh polres yang ada di wilayah Polda Gorontalo. Jumlah bantuan yang dibagikan sebanyak 2000 paket sembako yang setiap paketnya terdiri dari beras, gula, susu, kopi, teh dan kebutuhan pokok lainnya.

“Mudah mudahan ini bisa membantu meringankan saudara saudara kita yang terdampak dari penyesuaian harga BBM,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar