Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamka Hendra Noer Dorong Siswa di Gorontalo Kuliah di Pulau Jawa

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 15 Juli 2022 | 06:35 Tag: , , , ,
  Hamka Hendra Noer saat meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 Gorontalo, Kamis (14/7/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mendorong siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di daerah itu untuk melanjutkan Studi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di pulau jawa. Hal tersebut dinilai penting untuk meningkatkan kemampuan akademik.

Dirinya menjelaskan, selain meningkatkan kompetensi dan kompetisi akademik siswa, melanjutkan studi di PTN di pulau Jawa juga akan meningkatkan indeks pendidikan Gorontalo. Semakin banyak yang diterima di PTN ternama, semakin meningkatkan kualitas alumni sekolah tersebut.

“Semakin adik adik keterima di perguruan tinggi negeri yang berkelas, yang exelent, maka akan menaikan grade sekolah, menaikkan kualitas lulusan,” kata Hamka Hendra Noer saat meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di beberapa SMA yang ada di Kota Gorontalo, Kamis (14/7/2022).

Dirinya menerangkan, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aset terpenting pada 10 hingga 20 tahun ke depan. Ada beberapa jurusan yang menurutnya mendesak untuk diisi yakni jurusan kedokteran, pertanian dan perikanan untuk menggerakkan sektor riil di daerah.

“Saya berharap 10 sampai 20 tahun ke depan anak anak ini jadi orang hebat. Kita butuh dokter untuk penyakit jantung dan kanker di RS Ainun. Kalau saya boleh saran, ambil kedokteran. Bukan fakultas lain tidak baik, tapi kita butuh dokter yang banyak,” kata Hamka Hendra Noer.

Dirinya juga berpesan kepada para guru untuk tetap menjaga semangat dan cita-cita peserta didik di sekolah masing masing. Selain itu, kata Hamka Hendra Noer, Guru juga harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua untuk mendukung kemampuan siswa.

“Potensi setiap anak itu berbeda beda sehingga Guru dan orang tua harus saling berkomunikasi untuk mendukung tumbuh kembang anak,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar