Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamka Hendra Noer : Nilai nilai Alquran Harus Teraktualisasi dalam Kehidupan

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 29 Juni 2022 | 01:05 Tag:
  Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat menutup MTQ ke X Provinsi Gorontalo di Taman Taqwa, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (28/6/2022). (Foto: Sucipto Mokodompis/ HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Usai ditutup dengan resmi oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X tingkat Provinsi Gorontalo diharapkan dapat meningkatkan nilai nilai keagamaan di hati masyarakat yang ada di daerah itu. 

Hamka Hendra Noer mengatakan, perhelatan MTQ yang berlangsung sejak tanggal 22 – 28 Juni 2022 tersebut diharapkan dapat memasyarakatkan budaya membaca membaca Al-Quran dan nilai nilai yang terkandung dapat teraktualisasi dalam kehidupan sehari-hari. 

“Walaupun pelaksanaan MTQ sudah berakhir, tetapi kita berharap bahwa nilai – nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran akan lebih tertanam dalam benak masyarakat Gorontalo yang memiliki falsafah adat bersendikan syara’ dan syara’ bersendikan kitabullah,” kata Hamka Hendra Noer saat menutup MTQ ke X di Taman Taqwa, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (28/6/2022). 

Dirinya menilai, kesuksesan penyelenggaraan MTQ merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah, panitia penyelenggara, serta seluruh masyarakat yang telah berupaya menjadi tuan rumah yang baik.

Dirinya berharap gema dan syiar saat pelaksanaan juga pasca MTQ tahun ini, bisa memberikan berkah bagi jajaran pemerintah dan masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah dari seluruh kabupaten/kota yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan MTQ tahun ini, semoga kebersamaan diantara kita senantiasa terjaga dan terpelihara di masa sekarang dan masa yang akan datang,” kata Hamka Hendra Noer. 

Dirinya  juga mengapresiasi pada kafilah yang berhasil menorehkan prestasi pada MTQ ke-X kali ini. Prestasi ini diharapkan dapat berlanjut pada pelaksanaan MTQ  tingkat nasional di Kalimantan Selatan.

MTQ ke X Provinsi Gorontalo berakhir dengan surat keputusan Dewan Hakim MTQ tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022 nomor : 03/dh-gt/VI/2022 yang menyatakan juara 1 umum diraih oleh Kota Gorontalo dengan perolehan 15 emas, 10 perak, 4 perunggu dan total poin 109. 

Pada peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Gorontalo dengan perolehan 4 emas, 10 perak, 10 perunggu dan total poin 60. Sementara peringkat ketiga diraih oleh tuan rumah yakni Kabupaten Bone Bolango dengan perolehan 5 emas, 7 perak, 8 perunggu, dan total poin 54. (***) 

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar