Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hampir Setengah Juta Pelamar Berjuang Daftar CPNS, Ini Kendalanya

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 3 Agustus 2017 | 02:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Hari kedua pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 terus dibanjiri pelamar. Link sscn.bkn.go.id yang merupakan situs resmi pendaftaran online di lingkungan Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) diserbu calon pelamar seperti hari pertama kemarin. Berbagai kendala masih dialami oleh pelamar, sama seperti hari pertama.

Di antaranya adalah kendala soal input Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak terdaftar. Saat ini, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memberikan situs berupa helpdesk yang bisa diakses oleh seluruh calon pelamar yaitu sscnhelpdesk.bkn.go.id. BKN juga telah membuka helpdesk yang terletak di Gedung I Lantai Dasar, Kantor Pusat BKN.

BACA  Hari Pertama Berkantor di Jakarta, Risma Blusukan Ke Kolong Jembatan

“Humas kami sekarang menyediakan tempat helpdesk, itu terbuka bagi calon pelamar dan memudahkan jika ada yang merasa kesulitan mendaftar,” ujar Kepala BKN Muhammad Ridwan, Rabu (2/8).

Menurut informasi yang diupdate oleh twitter @BKNgoid, agar akses maksimal sscn.bkn.go.id dan sscnhelpdesk.bkn.go.id sebaiknya menggunakan desktop PC (komputer). Sebab jika menggunakan telepon genggam ada beberapa fitur yang tersembunyi.

BACA  Pemerintah Terus Memantau Perkembangan Varian Baru Virus Covid-19

Selain itu, Ridwan mengatakan pihak BKN juga menyediakan call center Halo Dukcapil bagi pendaftar yang terkendala NIK dan KK.

“Bagi Pendaftar yang terkendala NIK dan KK, hubungi Halo Dukcapil di (021) 1 500 537, dan untuk (Whatsapp/sms/tlp) di 0811 800 5373,” tambah Ridwan melalui cuitan yang dikeluarkan pihak BKN di twitter, pada Selasa (02/08).

BACA  Zona Merah Bertambah, Ini Penegasan Satgas Covid-19

Diketahui, tercatat sebanyak 451.672 orang melakukan akses ke portal pendaftaran CPNS sscn.bkn.go.id. Sebanyak 159.692 orang telah berhasil membuat akun pendaftaran. Dan sebanyak 85.000 orang telah berhasil melamar pada formasi yang telah tersedia.

“Sampai saat ini, total keseluruhan mencapai 85.000 calon pelamar yang telah berhasil mendaftar. Sungguh fantastis, padahal ini baru hari kedua,” imbuhnya lagi.

(ika/JPC/hg)


Komentar