Kamis, 26 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamzah Puji Hamka, Yakini Mampu Pimpin Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 13 Mei 2022 | 22:05 Tag: , , , ,
  Hamka Hendra Noer

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik memuji Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer yang baru saja dilantik pada Kamis (12//05/2022). Pujiannya yakni Hamka Hendra Noer dinilai mampu mengembang tugasnya selama kurang lebih 2 tahun. 

“Saya pertama mengucapkan selamat kepada pak Hamka Hendra Noer. Beliau adalah senior saya di beberapa organisasi dan beberapa kali kita sering jumpa, waktu masih di Kemenpora,” kata hamzah Sidik.

Hamzah Sidik merasa yakin jika pelaksanaan pemerintahan selama 2 tahun ini dapat berjalan dengan baik. Akselerasi dari Hamka Hendra Noer dalam mengisi pembangunan daerah dapat dilaksanakan dengan maksimal. 

“Tentu banyak kiat untuk membangun komunikasi dengan lintas sektoral dengan stakeholder yang lain. Beliau ini bukan orang baru dalam dunia pemerintahan. Selain birokrat senior di Kemenpora, beliau juga senior aktivis, sehingga paham betul tentang pemerintahan baik internal maupun eksternal beliau paham betul. Jadi saya senang, bahwa Gorontalo juga setelah selesainya 10 tahun kepemimpinan Rusli Habibie,” tegasnya.

Intinya, kata Hamzah Sidik, gembira bahwa penjabat Gubernur Gorontalo yang menggantikan Rusli Habibie ini orang yang memiliki pengalaman baik di dunia aktivis, kampus, kepemudaan, maupun pemerintahan, karena beliau birokrat juga di kementerian. 

“Sehingga saya merasa akselerasi dan konsolidasi yang akan dilakukan Hamka ini menurut saya tidak akan terlalu sulit, karena beliau memahami seluk beluk pemerintahan, kepemudaan dan kemasyarakatan karena beliau banyak pengalaman,” ujarnya.

Harapan lainnya yang disampaikan oleh Hamzah Sidik yakni terkait dengan komunikasi yang diharapkan cepat terbangun dengan lintas sektoral dan stakeholder. Paling penting adalah dapat mengakselerasi pembangunan yang ditinggalkan oleh pasangan Rusli habibie-Idris Rahim selama dua tahun kedepan.

“Mempersiapkan Pemilu dan Pilkada yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang definitif di 2024 yang tentu faktor keamanan dan ketertiban di Gorontalo itu menjadi tanggung jawab kita semua khususnya untuk bang Hamka Hendra Noer,” kata Hamzah Sidik. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar