Saturday, 24 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamzah Sidik: Aksi Jangan Hanya Sebatas Retorika

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Friday, 25 June 2021 | 08:02 AM Tags: , ,
  Aksi massa yang mendatangi gedung DPRD Gorontalo Utara belum lama ini yang salah satu isu yang disampaikan terkait anggaran di lembaga tersebut, yang dinilai besar. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik menegaskan agar masyarakat yang menggelar aksi jangan hanya sebatas retorika. Harus benar-benar berdasarkan basis data yang dapat dipercaya, agar tak terbentuk opini di masyarakat. 

Pernyataan itu terkait dengan orasi yang disampaikan oleh aksi massa, yang mana anggaran untuk perjalanan dinas anggota DPRD Gorontalo Utara sebesar Rp 14 miliar. Anggaran Rp 14 miliar tersebut, kata Hamzah Sidik, dari mana? Menurutnya, itu hanya retorika. 

“Pada aksi itu, isi orasinya bahwa perjalanan dinas anggota DPRD sebesar Rp 14 miliar. Itu hanya yang mereka disampaikan dalam aksi,” tegas Hamzah Sidik.

Mantan aktivis tersebut menegaskan bahwa seharusnya dalam menyampaikan orasinya, atau hal yang disampaikan dalam aksi oleh kawan-kawan itu harus berbasis data. 

“Apa yang disampaikan dalam orasi atau aksi harus berdasarkan basis data yang jelas. Jangan hanya sebatas retorika,” ujarnya.

Jika hanya sebatas retorika, kata Hamzah Sidik, semua dapat mengatakan bahwa ada anggaran Rp 30 miliar, ada anggaran Rp 100 miliar. Itu jika ingin membangun narasi. 

“Kami ingin terbuka terbuka dan fair terkait dengan anggaran yang ada di DPRD Gorontalo Utara. Kalau memang teman-teman merasa anggaran DPRD besar dan ternyata belasan milyar, silahkan disampaikan,” kata Hamzah Sidik.

Hanya saja, Hamzah Sidik bingung terkait dengan anggaran perjalanan dinas yang dimaksud apakah 2020 atau tahun berapa. 

“Tidak tahu tahun berapa, karena anggaran kita tidak pernah lebih dari Rp 11 miliar sudah termasuk dengan anggaran sekretariat DPRD Gorontalo Utara,” tegasnya.(abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar