Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamzah Sidik Laporkan Mantan Karo Hukum Pemprov Gorontalo ke Polisi

Oleh Berita Hargo , dalam Headline HumKam , pada Selasa, 23 Maret 2021 | 18:22 WITA Tag: , ,
  Mantan Angota DPRD Provinsi Gorontalo, Hamzah Sidik saat ke Polisi. (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Diduga telah memberikan keterangan palsu di pengadilan, mantan Karo Hukum Pemprov Gorontalo, Ridwan Yasin dilaporkan ke polisi. Langkah ini dilakukan oleh mantan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Hamzah Sidik, pada Selasa 22/03/2021) di Mapolda Gorontalo.

Informasi yang berhasil dihimpun, Ridwan Yasin dilaporkan oleh Hamzah Sidik karena diduga memberikan keterangan palsu dalam persidangan terkait kasus proyek pembangunan Gorontalo Outer Ring Road (GORR). Sidang tu berlangsung pada beberapa pekan lalu.

“Kedatangan saya ke Polda untuk melaporkan dugaan kuat tindak pidana pemberian keterangan palsu oleh saudara Ridwan Yasin. Selaku mantan Kepala Biro Hukum Provinsi Gorontalo di Pengadilan Tipikor,” kata Hamzah Sidik ke sejumlah awak media saat diwawancarai usai melapor ke Polda Gorontalo, Selasa (23/3/2021)

BACA  Soal Hak Angket, Hamzah: Biarlah Berproses Dalam Kajian Fraksi

Sebagai mantan anggota Komisi I DPRD Provinsi  Gorontalo, Hamzah Sidik mengaku sangat memahami berbagai persolan di Provinsi Goronto yang pernah di laporkan masyarakat. Terutama keluhan masyarakat  terkait pengadaan lahan GORR yaitu soal rendahnya nilai ganti rugi dan penggusuran.

“Komisi I DPRD provinsi Gorontalo bermitra degan Biro Hukum serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Gorontalo. Saya satu-satunya dari Fraksi Partai Golkar yang tidak pernah pindah ke komisi lainya. Jadi saya memahami betul proses-proses persolan di Provinsi Goronto yang pernah di laporkan masyarakat,” tegas Hamzah Sidik.

BACA  Bayi yang Dibuang di Depan Ponpes Hubulo Dibekali Nama, Tasbih dan Peci
 Mantan Anggota DPRD Provinsi Goorntalo, Hamzah Sidik saat menunjukan beberapa bukti yang berada di hanphone kepada awak media. (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)

Mantan Anggota DPRD Provinsi Goorntalo, Hamzah Sidik saat menunjukan beberapa bukti yang berada di hanphone kepada awak media. (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)

Pengakuan Ridwan Yasin di Pengadilan Tipikor yang mengatakan bahwa ia bersama dengan anggota tim lainnya tidak mengerjakan apa-apa, saat menjadi anggota Tim Pendukung Pelaksanaan Pengadaan Tanah. Oleh Hamzah Sidik, sangat menyayangkan mengakuan tersebut.

Hamzah Sidik mengaku telah mengantongi bukti-bukti atas keterlibatan Ridwan Yasin dalam Penetapan Lokasi (Penlok). Antara lain, foto dan tanda tangan Ridwan yasin yang ada dalam salah satu dokumen tersebut.

BACA  Cegah Peredaran Dari Dalam Lapas, 643 Bandar Narkoba Dipindahkan ke Nusakambangan

“Saya punya bukti bahwa yang bersangkutan menandatangani penetapan lokasi berupa paraf pada 2015 lalu,” tegasnya.

Bagaimana tanggapan Ridwan Yasin atas laporan Hamzah Sidik? Hingga berita ini disusun, belum ada tanggapan dari Ridwan Yasin.

Bahkan ketika dihubungi melalui nomor WhatsApp, pesan tersebut hanya dibaca. Demikian juga saat menghubungi Asisten Pribadi Ridwan Yasin, namun tidak mendapatkan tanggapan. (hiu/hargo)

Screenshot WhatsApp dari wartawan Hargo.co.id kepada Ridwan Yasin sebagai bukti jika berita ini telah dikonfirmasi. (Foto: Tangkapan Layar)
Screenshot WhatsApp dari wartawan Hargo.co.id kepada Ridwan Yasin sebagai bukti jika berita ini telah dikonfirmasi. (Foto: Tangkapan Layar)

Komentar