Monday, 26 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamzah Sidik Ngaku Tahu Banyak Soal Data PramukaÂ

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Friday, 25 June 2021 | 12:05 PM Tags: , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika ingin berbicara soal data di Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Gorontalo Utara (Gorut), nampaknya Hamzah Sidik tahu banyak. Posisinya sebagai mantan pengurus dan wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, serta pimpinan Badan Anggaran (Banggar), adalah jaminan. 

“Jika ingin berbicara soal dara di Kwarcab Pramuka Gorontalo Utara, saya dua kali lebih paham dibandingkan dengan Ketua Kwarcab Pramuka,” tegas Hamzah Sidik di hadapan sejumlah wartawan. 

Lanjut kata Hamzah Sidik, pertama karena dirinya juga merupakan bagian dari organisasi Kwarcab Pramuka Gorontalo Utara. 

“Saya ini adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi, Hukum, Perencanaan dan Pengembangan Kwarcab Gorontalo Utara. Sangat disayangkan bahwa jabatan dalam Kwarcab Pramuka Gorontalo Utara tersebut harus berakhir pada Desember 2020. Saya diganti tanpa melalui mekanisme organisasi,” tegasnya.

Berikutnya, alasan kedua yang menegaskan bahwa Hamzah Sidik lebih paham dibanding soal Kwarcab Pramuka yakni jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara yang juga selaku pimpinan Badan Anggaran (Banggar). 

“Saya ini selaku pimpinan DPRD dan juga pimpinan Badan Anggaran. Memiliki fungsi pengawasan yang paham betul siklus anggaran. Paham betul proses mekanisme dana Pramuka, karena saya sebagai koordinator baik itu dalam Pansus Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah, Koordinator Penggunaan Hak Interpelasi dan saya juga adalah Koordinator Panitia Hak Angket,” kata Hamzah Sidik.

Dengan posisi itu, Hamzah Sidik mengetahui betul tentang dana Pramuka Gorontalo Utara. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar