Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hamzah Sidik Soroti Kondisi Jalan Menuju RSUD ZUS

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Selasa, 12 Mei 2020 | 10:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu yang menjadi sorotan pada pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bupati 2019 yakni kondisi jalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS). Betapa tidak, jalan tersebut cepat rusak meskipun baru beberapa bulan diaspal.

Sorotan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik pada pembahasan, Senin (11/05/2020). Hamzah Sidik menegaskan jika kualitas jalan di era horde baru justru lebih baik dibanding era reformasi.

BACA  Biaya Pengurusan Rapid Test untuk Masyarakat Perlu Dipikirkan

“Jalan tersebut menunjang fasilitas kesehatan. Sementara kondisinya rusak, sehingga dianggap tidak layak karena dari sisi kenyamanan dalam layanan kesehatan ini harusnya menjadi perhatian,” ungkapnya.

BACA  Anggaran Digeser, Banggar DPRD Gorut Kecolongan

Kondisi jalan tersebut tidak layak untuk dilalui jenis kendaraan yang bermuatan berat atau di atas roda 4. “Pasalnya dari kondisi jalan yang ada akan lebih menambah kerusakan jalan yang sudah terjadi saat ini,” ungkapnya.

Hamzah Sidik menjelaskan bahwa terinformasi Dinas Pekerjaan Umum sudah menyurat ke Dinas Perhubungan terkait dengan pengaturan jalur lalulintas. Namun, hingga saat ini belum direalisasikan.

BACA  Gorontalo Utara Miliki Banyak Potensi yang Siap Dikembangkan

“Pengaturan jalur lalulintas penting untuk dilakukan agar mengurangi dampak kerusakan jalan. Dalam artian, kondisi jalan menjadi perimbangan untuk dilalui berdasarkan jenis dan beratnya,” pungkasnya. (abk/adv/hg)


Komentar