Senin, 26 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hana Hasanah Senang Rusli Bisa Nyalon

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 13 September 2016 | 23:40 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Keputusan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR dengan KPU yang membolehkan terpidana hukuman percobaan, tidak hanya menjadi kabar gembira bagi calon petahana di Pilgub mendatang, Rusli Habibie (RH).

Rival politik RH juga menyambut hangat putusan itu. Salah satunya adalah Hana Hasanah yang digadang-gadang bakal diusung empat partai politik ke Pilgub yaitu PDIP, PPP, Gerindra dan PKB.

Saat menerima masyarakat dari berbagai lapisan di kediaman pribadinya, di jalan Kalimantan Kota Gorontalo, tadi malam (12/9), istri mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad itu mengaku senang dan sangat bersyukur dengan putusan RDP tersebut.

BACA  3M Menjadi Benteng Pertahanan Diri dari Covid-19

Karena secara otomatis membuka jalan bagi Rusli Habibie untuk ikut Pilgub.

“Saya malah senang dan bersyukur kalau dia (RH) akhirnya bisa ikut pilgub,” ujarnya.

Hana Hasanah beralasan, tampilnya Rusli Habibie di pentas suksesi, akan membuat persaingan Pilgub makin sengit. Para penantang incumbent akan lebih termotivasi untuk bekerja lebih ekstra dalam menggalang dukungan pemilih.

BACA  30 ASN Terpapar Corona, Dikes Provinsi Gorontalo Berlakukan WFH

“Sehingga saya bisa mengukur sejauh mana kemampuan saya di Pilgub nanti. Meski saya meraih suara terbanyak saat mencalonkan diri ke DPD, hal itu belum bisa menjadi ukuran. Karena Pileg dan Pilkada kondisinya agak berbeda,” jelas Hana.

Dalam kesempatan itu, Hana juga menepis isu yang kembali berhembus belakangan ini bahwa dirinya tidak serius ikut Pilkada. Dia menegaskan, telah mendapatkan dukungan dari empat DPP partai politik yaitu PDIP, PPP, Gerindra dan PKB.

BACA  Cegah Penyebaran Covid-19, Budayakan '3 M'

“Memang ada yang selalu meniupkan isu saya tidak serius maju. Saya tegaskan dengan resmi saya akan ikut Pilgub. Tunggu saja saat pendaftaran calon,” tegasnya.

Dia yakin bisa memenangkan Pilgub karena dukungan yang datang murni dan spontan dari masyarakat. “Mereka ingin kejayaan Gorontalo saat era bapak (Fadel Muhammad) kembali terulang,” ujar Hana.  (rmb/hargo)


Komentar