Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hantam Kontainer Terparkir, Warga Paguyaman Ini Tewas Seketika

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 19 Juli 2017 | 11:56 WITA Tag: , , , , ,
  


BOALEMO Hargo.co.id – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Trans Sulawesi, Desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, Selasa (18/7) dini hari. Sepeda motor yang dikendarai Enis Husain (48), warga Desa Sosial, Kecamatan Paguyaman, yang melaju dari arah jembatan tangkobu ke Tilamuta, menghantam bokong kontainer yang terparkir di kiri jalan. Sepeda motor Honda DM 2715 CL bahkan terperosok hingga ke kolong kontainer.

Peristiwa nahas itu, membuat Enis Husain yang keseharianya sebagai petani, langsung merenggang nyawa di lokasi kejadian. Kepala Enis diduga terbentur di bodi truk kontainer dan menjadi pemicu Enis tewas seketika. Tabrakan hebat ini membuat warga sekitar gempar, lantaran bunyi benuran yang sangat kencang.

BACA  Gubernur Berharap Pilkada 2020 Tak Membuat Terpecah Belah

Informasi yang diperoleh Gorontalo Post (grup hargo.co.id), kontainer yang dikemudikan Mahmud Rube (58) warga Kelurahan Limba B, Kota Gorontalo itu berhenti sebentar di kiri jalan. Mahmud berencana istrahat disebuah warung makan di kawasan itu. Hanya saja, tak berapa lama berhenti, suara benturan terdengar keras dari arah jalan.

Setelah dilihat, Enis Husain baru saja menabrak kontainer dari arah belakang. Motor yang dikendarai enis masuk kolong kontainer, sementara Enis terpental diaspal dengan kondisi bersimbah darah dan kaku. Warga sekitar lalu mengevakuasinya ke Puskesmas Paguyaman, namun dalam kondisi yang tak lagi bernyawa.

Tidak hanya di Desa Tangkobu, Paguyaman. Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Potanga, Kecamatan Botumoito. Peristiwa nahas yang terjadi, Senin (17/7) sekira pukul 19.25 wita itu juga melibatkan sepeda motor dan truk. Andi Ibura (41), pengemudi truk DM 9157 A, warga Desa Piloliyanga mengendarai kenderaannya dari Desa Tabulo Kecamatan Mananggu ke arah wilayah Tilamuta.

BACA  Honda Beri Promo Khusus Bagi Aparatur Negara, BUMN dan Tenaga Medis

Namun, begitu sampai di Desa Potanga Kecamatan Botumoito, Andi sempat berhenti dan turun untuk menmbuang air kecil. Truk yang ia kemudikan, di parkir di pinggir jalan. Ketika itu, ia tidak menyalakan lampu parkir dan hanya menyalakan lampu sein kiri karena sedang menepi.

Tak berselang lama, tiba-tiba dia mendengar bunyi hantaman keras menabrak mobilnya dari arah belakang. Ia pun spontan melihat ke arah truk, ternyata sebuah sepeda motor Yamaha DM 3050 C Plat Merah yang dikendarai Jiman Ambo baru saja menabrak mobilnya. Sepeda motor dan Jiman Ambo sudah tergeletak di jalan.

BACA  Usai Dampingi Menteri KKP, Gubernur Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Bone Bolango

Andi Ibura lantas langsung mengevakuasi korban ke RSTN Tilamuta. Jiman Ambo sendiri diketahui tercatat sebagai pegawai honorer daerah di Pemda Kabupaten Boalemo, Beruntung korban masih bisa terselamatkan dan kini mendapat perawatan serius RSTN.

Kapolres Boalemo AKBP Dwi Yanto Nugroho SIK melalui Kasat Lantas AKP Dody Munandar SIK mengatakan, kedua kecelakaan lalu lintas itu sedang ditangani pihak kepolisian. Barang bukti berupa kendaraan yang terlibat tabrakan juga telah diamankan. (nrt/hargo)


Komentar