Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hanya 15 Siswa di SMP Negeri 2 Kwandang yang Siap Vaksin

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Tuesday, 31 August 2021 | 07:05 AM Tags: , ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat memonitor langsung kesiapan vaksinasi tingkat siswa di beberapa sekolah, Senin (30/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dari tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dimonitoring langsung oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu pada Senin (30/08/2021), hanya SMP Negeri 2 Kwandang yang siap untuk dilaksanakan vaksinasi. Itu[un hanya 15 siswa dan kurang lebih 200 siswa lainnya belum mendapatkan izin dari orang tuanya. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Thariq Modanggu usai memonitoring langsung ketiga lokasi sekolah tersebut. Sementara untuk SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 5 Kwandang, tidak ada satupun siswa yang siap maupun diizinkan untuk mengikuti vaksinasi.

“Hari ini saya monitoring langsung kesiapan vaksinasi di SMP Negeri 2 Kwandang, SMP Neger 4 dan SMP Negeri 5 Kwandang dan dari 3 sekolah yang dimonitoring tersebut hanya ada 1 sekolah yang siap untuk melaksanakan vaksinasi yakni SMP Negeri 2 Kwandang,” ungkapnya.

Itupun kata Thariq Modanggu, mereka yang siap atau yang mendapatkan izin dari orang tua siswa hanya 15 orang saja. 

Tentunya ini, kata Thariq Modanggu harus menjadi perhatian tersendiri dan perlu untuk mengagendakan lagi secara khusus dengan mengundang kembali para orang tua siswa secara terpisah. 

“Tujuannya untuk memberikan penjelasan lagi melalui sosialisasi langsung dari para petugas yang berkompeten dengan harapan agar para siswa mendapatkan izin dari orang tuanya untuk divaksin atau siswa tersebut bersedia untuk divaksin,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar