Jumat, 5 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hanya 40 Persen Tenaga Honorer Dipanggil Kembali

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 16 Januari 2021 | 14:05 WITA Tag: , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat memberikan sambutan di halaman Kantor Bupati Gorontalo, Jumat (15/01/2021). (Foto: Istimewa/Kominfo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 40 persen dari 2.700 tenaga honorer yang dirumahkan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo akibat adanya penataan birokrasi pada beberapa waktu lalu, akhirnya di panggil kembali. Pemanggilan Kurang lebih 1.080 tenaga honorer tersebut berdasarkan hasil dievaluasi dan masuk dalam kriteria yang dibutuhkan.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, pemanggilan kembali para honorer tersebut untuk menutupi kekurangan
jumlah tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dalam memaksimalkan pelayanan di dalam daerah.

BACA  Ini Tiga Program Kerja Nelson-Hendra untuk 100 Hari ke Depan

“Kita sudah memanggil seribu lebih tenaga honor, atau 40 persen dari jumlah yang dirumahkan. Bulan ini kita panggil,” kata Nelson kepada awak media, di halaman Kantor Bupati Gorontalo, Jumat (15/01/2021).

BACA  Bupati Gorontalo Serahkan Dokumen LKPJ 2020

Bagaimana nasib dari 60 persen tenanga honorer yang belum di panggil? Saat ini pemerintah Kabupaten Gorontalo masih melakukan evaluasi. Evaluasi didasarkan pada analisis kebutuhan, kompetensi, keadilan, hingga efisiensi.

“Sisanya 60 persen masih kami lakukan evaluasi. Kalau memungkinkan, ada 500 atau 600 orang lagi yang akan kita undang bulan depan,” ungkap Nelson Pomalingo.

BACA  Warga Kabupaten Gorontalo Diimbau Siaga Bencana

Ia meminta tenaga honor yang telah dipanggil kembali dapat bekerja dengan baik, sebab semua pegawai yang bekerja di lingkungan pemerintah daerah adalah orang-orang yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat.(hiu/adv/hg)


Komentar